Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Upacara Bendera Peringati Hari Kesadaran Nasional 2024

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, memimpin pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, Sabtu, 17/2/2024.

Upacara ini diadakan di halaman Polres Metro Jakarta Barat dengan dihadiri oleh para pejabat utama, anggota Polres Metro Jakarta Barat, serta Polsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan pentingnya hari ini sebagai momentum untuk merefleksikan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan, dan patriotisme.

” Ia juga mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas pemeliharaan stabilitas Kamtibmas,” ucapnya

Syahduddi juga menjelaskan bahwa Hari Kesadaran Nasional memiliki nilai luhur dalam mengintegrasikan nilai kejuangan dan menggambarkan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Upacara ini tidak hanya dianggap sebagai hal rutinitas dan seremonial belaka, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk serta meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, serta meningkatkan disiplin pribadi dan disiplin tugas dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Semangat upacara ini juga diharapkan dapat menyadarkan dan mengingatkan semua bahwa apa yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan.

Tak lupa, Syahduddi juga berterima kasih kepada seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat dan masyarakat atas pelaksanaan pemilu 2024 di Jakarta Barat yang berlangsung aman dan kondusif.

Mendekati akhir amanatnya, beliau menekankan pentingnya menjaga moralitas dan mentalitas yang baik sebagai modal utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepolisian kepada masyarakat.

Dalam situasi saat ini, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang prima dari semua pihak, termasuk kepolisian, untuk membangun kepercayaan dan mewujudkan transformasi Polri yang presisi. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai