Forum Kader Bela Negara Wonogiri Hadiri Pembekalan Bela Negara Di Gelar Kementerian Pertahanan RI

SURAKARTA, Perpek Media – Kementerian Pertahanan RI (Kemhan RI) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara, yang dihadiri oleh Direktur Bela Negara Ditjen Potensi Pertahana Kementerian Pertahanan Brigjen TNI. G. Eko Sunarto, Kasubdit Bela Negara Kementerian Pertahanan Kolonel Amirudin Laupe, Komandan Korem 704 Warastratama, Komandan Kodim 0735, Komandan Lanud Adi Sumarmo, Kepala Kesbangpol Jawa Tengah, Walikota Solo yang diwakili oleh Drs. Tamso RR selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, Kepala Badan Kordinator Pusat FKBN Angga Rahadian Tirtawijaya, Perwakilan Ormas se-Karisidenan Surakarta, bertempat di Hotel Solia Zigna Surakarta, Rabu (28/2/2024).

Dalam kegiatan Pembekalan Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan diikuti oleh Forum Kader Bela Negara Surakarta, Wonogiri dan Forum Kader Bela Negara Magelang, dimana Forum Kader Bela Negara adalah Ormas dibawah binaan langsung Kementerian Pertahanan RI yang mewadahi Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan.

Kasubdit Bela Negara Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Kolonel Amurudin Laupe menyampaikan pesan kepada Kepala Bakorda FKBN Kabupaten Wonogiri Nugroho agar turun ke masyarakat langsung mengimplemrntasikan nilai nilai Bela Negara.

“Sebagai Kepala Bakorda wajib turun ke masyarakat untuk mengimplementasikan nilai nilai Bela Negara, dikarenakan Bela Negara tidak hanya angkat senjata bersifat militeristik, namun Bela Negara merupakan sikap perilaku setiap warga negara untuk cinta tanah air berdasarkan Pancasila. Untuk itu agar masyarakat memahami dan mengerti mengenai Bela Negara. Lakukan pendampingan kepada masyarakat, bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI – Polri dan lembaga lainnya,” pesannya.

Lebih lanjut, sesuai arahan dari Kementerian Pertahanan Nugroho, sebagai Kepala Badan Koordinator Daerah (Bakorda) Forum Kader Bela Negara Kabupaten Wonogiri berpesan kepada semua kader bela negara Wonogiri yang hadir agar setelah mengikuti pembekalan Bela Negara oleh Kementerian Pertahanan RI agar dapat mengimplementasikan nilai nilai Bela Negara sesuai profesi dan keahlianya masing – masing, dengan langsung terjun ke masyarakat agar keberadaan Forum Kader Bela Negara Wonogiri dapat dirasakan dampak positifnya langsung oleh masyarakat.

Diakhir acara, penyerahan Surat Keputusan Kepengurusan Bakorda FKBN Kab Magelang kepada Ridoansah Beni Triwiyatno, selaku Kepala Bakorda FKBN Kabupaten Magelang oleh Kepala Badan Kordinator Pusat FKBN Angga Rahadian Tirtawijaya, disaksikan langsung Kasubdit Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Kolonel Amirudin Laupe.

Kepala Bakorda FKBN Kabupaten Magelang mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Bakorpus FKBN atas kepercayaan yang telah diberikan dan akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

(Agus)

Mungkin Anda Menyukai