Hari Ketiga Puasa, Pemprov DKI Gelar Sembako Murah di Kelurahan Kapuk Muara

Jakarta, Perpek Media – Hari ketiga puasa, Pemprov DKI Jakarta menggelar sembako murah di Kantor Kelurajan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (14/3/2024).

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono datang langsung untuk melihat kegiatan sembako murah di sana. Heru mengatakan kegiatan tersebut digelar demi memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau atau lebih murah dari pasar.

“Di bulan suci ini, Sembako Murah tetap berjalan seperti biasa. Ini merupakan upaya untuk menjaga kestabilan harga pangan, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” katanya di lokasi, Kamis (14/3/2024).

Menurut Heru, hari ini anak perusahaan BUMD yaitu Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya terlibat dalam memenuhi sembako murah. Ia mengajak seluruh instansi, lembaga, komunitas dan lainnya bisa meniru kegiatan sembako murah.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, sehingga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan berjalan lancar,” tegasnya.

Heru membeberkan, warga yang membayar Rp 100.000 mendapatkan beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 1 kilogram.

Ia menambahkan, jumlah paket sembako murah yang tersedia sebanyak 1.000 paket, “Selain itu, tersedia juga mie instan 7 bungkus seharga Rp 10.000, serta aneka bahan pangan protein hewani, antara lain daging ayam, daging sapi, telur ayam, cumi, dan lain-lain dengan harga di bawah pasar,” imbuhnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai