Buka Bersama Majlis Ta’lim Daarul Khair dan Warga RW 03 Kalianyar Disertai Santunan Anak Yatim Piatu dan Janda

Jakarta, Perpek Media – Anggota DPRD DKI Jakarta Partai PKS Hj Sholikhah.S.Sos.I bersama Lurah Kalianyar Dwi Cahyono hadiri buka puasa bersama Majlis Ta’lim Daarul Khair dan Warga RW 03 Kelurahan Kalianyar Tambora sekaligus santunan anak yatim piatu dan janda.

Acara yang digelar Majlis ta’lim Daarul Khair bertempat di Jl.Kalianyar RW 03 Kel Kalianyar Tambora Jakarta Barat, sebanyak 15 orang anak yatim piatu dan janda mendapat santunan yang diberikan secara simbolis. Hadir dalam kegiatan Ketua RW 03 Agus Sukardi, Habib Abdullah bin Umar Alkaf, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Sholikhah mengatakan, “Barakallahu fiikum ya untuk Majelis taklim Daarul Khair ya karena ini merupakan hal yang positif kegiatan positif, yang pertama yang kedua pas di bulan Ramadan akhir dari pada Ramadan ini merupakan bulan-bulan yang penuh berkah karena apa? Karena romadhon adalah hal yang harus kita semua menjadi peduli terhadap lingkungan” ungkapnya disela kegiatan, Sabtu (6/4/2024) sore.

“Ini salah satu bukti bahwa Majelis taklim daarul Khair ini merupakan hal yang harus bisa menjadi tauladan buat sekitarnya bagaimana kita menjadi peduli kepada orang lain itu dimulai dari diri kita sendiri nah, kalau diri kita sudah menjadi orang yang memberikan manfaat kepada orang lain sebagaimana Rasulullah berpesan kepada kita sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat kepada orang lain” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj. Sholikhah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah bukti yang harus kita teruskan yang harus kita budayakan karena budaya kebaikan itu akan bisa membawa keberkahan buat lingkungan, “Apalagi di sini ada pak lurah ada pak RW ya ada habib ada pak ustad, luar biasa keberkahan yang harus kita tularkan kepada semua orang dan menjadi budaya buat kita ya, kemudian yang ketiga tentunya akan menjadikan keberkahan buat kita semua buat yang menyantuni buat yang disantuni insya Allah Allah akan mengangkat kesulitan-kesulitan ya, apakah secara perorangan atau secara jamaah apabila kita memberikan sedekah ya Karena itulah sedekah salah satunya adalah menolak bala” terangnya.

“Mudah-mudahan masyarakat yang ada di sekitar Kalianyar ini dilindungi oleh Allah subhanahu wa ta’ala ya kemudian juga diangkat segala kesulitan yang ada di masyarakat sehingga kita semua bisa bersatu padu” harapnya.

Sambungnya, beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Menurutnya semua kita menjadi Fitri, menjadi suci kembali dan kita menjadi manusia-manusia yang bermanfaat berguna untuk masyarakat untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai ini Amin ya robbal alamin.

“Saya sebagai anggota dewan dari DPRD DKI Jakarta fraksi Partai keadilan sejahtera (PKS) menghimbau kepada masyarakat yuk kita sama-sama ya menyelesaikan persoalan masyarakat persoalan bangsa negara ini bersama karena tidak akan bisa kita bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat maka itulah dibutuhkan kolaborasi koordinasi komunikasi sehingga kita semua bisa berinovasi untuk menjadikan masyarakat yang lebih baik” tutup Hj Sholikhah yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E.

Hal senada juga di katakan Lurah Kalianyar Dwi Cahyono, Kegiatan ini di gelar oleh pemuda-pemuda Majelis taklim yang inovasi semoga kita dapat meningkatkan iman kita juga dapat memperat silaturahim” paparnya disela kegiatan.

“Semoga ke depan pak RW sebagai pembina majlis ta’lim terus membimbing remajanya agak tidak menyimpang dari perilaku atau sosial masyarakat terutama pidana dan narkoba” harapnya.

Ia berharap agar kegiatan yang positif ini terus diadakan, Saya harapkan agar masyarakat khususnya remaja kita berbuat hal yang positif di jalur agama sebagai jalur yang sebenarnya yang tidak melanggar dan harapan saya kepada agar lebih memperkuat agama dan hadis nabi” ungkap Dwi Cahyono.

Sementara itu Habib Abdullah bin Umar Alkaf menyampaikan ucapan alhamdulillah sudah dilaksanakan acara ini sebagai bentuk kecintaan untuk anak-anak yatim dan kaum janda,

“Alhamdulillah juga insya Allah memang insya Allah bukan di hari puasa doang acara ini diadakan akan tetapi insyaallah bakal masuk di bulan Muharram bakal masuk di bulan maulid bakal masuk di bulan isra Mi’raj dan mungkin insyaallah memang akan diadakan di masjid setiap bulan santunan anak yatim” ucapnya.

Alhamdulillah kegiatan seperti ini kita mulai Agustus tahun kemarin insya Allah lebih hampir mendekati 1 tahun jadi memang sudah lama sudah makin banyak makanya insyaallah lebih banyak berdoa lagi kepada Baginda Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad selalu minta doa kepada Allah subhanahu wa ta’ala biar insyaallah kalianyar ini anak mudanya semuanya kaum ibu-ibunya bapak-bapaknya cinta kepada Allah cinta sama Baginda Rasulullah dan bisa menyenangkan kedua orang tuanya Amin ya robbal alamin itu harapan saya” jelas Habib Abdullah.

Sementara itu ketua RW 03 Kelurahan Kalianyar Agus Sukardi mengucapkan Terima kasih, selaku pengurus wilayah ketua RW 03 bersyukur bangga dan senang dengan adanya kegiatan-kegiatan yang positif

“Alhamdulillah ada bimbingan dari Al habibana ya para guru, Alhamdulillah mudah-mudahan di wilayah kami ini menjadi wilayah yang menjadi percontohan, terus berkembang, dan harapan saya ke depan mudah-mudahan semakin banyak jemaah Majelis taklim dan terus berkembang untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan kepada Allah” kata Agus Sukardi

Untuk diketahui santunan anak yatim piatu dan janda di berikan kepada warga RW 03 dari RT 1 sampai 11 dengan anggaran yang berasal dari para donatur. (Red/tim)

Mungkin Anda Menyukai