Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Layanan Contact Center 110 POLRI Secara Door to Door

Jakarta, Perpek Media – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan sosialisasi Layanan Contact Center 110 POLRI secara door to door. Langkah ini diambil untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik yang lebih efektif dan responsive, Senin (06/11/2023).

Dalam penyelenggaraan layanan contact center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang memungkinkan pencatatan dan perekaman setiap interaksi antara Polri dan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memungkinkan pengendalian respons terhadap kebutuhan masyarakat terhadap Polri dengan lebih efisien.

Masyarakat yang menggunakan layanan Contact Center 110 dapat menghubungi nomor tersebut secara gratis. Namun, pihak Polri menghimbau agar layanan ini tidak disalahgunakan atau dibuat main-main. Pihak berwenang akan melacak dan mengambil tindakan terhadap masyarakat yang membuat laporan palsu atau bohong.

Layanan Contact Center 110 POLRI menyediakan berbagai jenis layanan, termasuk memberikan informasi, pelaporan kejadian seperti kecelakaan, bencana, atau kerusuhan, serta pengaduan terkait penghinaan, ancaman, atau tindak kekerasan.

Dengan adanya inisiatif sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Pulau Kelapa dan sekitarnya dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan bantuan serta informasi dari pihak kepolisian dalam situasi darurat maupun kejadian sehari-hari. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *