Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2024

Jakarta, Perpek Media – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly meninjau pos terpadu, pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) untuk memastikan kesiapan personil gabungan melaksanakan Operasi Ketupat Jaya 2024. Sabtu (06/04/2024) siang.

Pengecekan dilakukan di beberapa titik di Jakarta Timur diantaranya Pos Pelayanan Terbus Pulogebang, Pos Pelayanan Stasiun Jatinegara, Pos Pengamanan Cakung Cilincing, Pos Pengamanan Arion dan Pos Pengamanan Pangkalan Jati.

” Hari ini Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan pengecekan pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang ada di wilayah Jakarta Timur. ” Ungkap Kapolres.

” Untuk wilayah Jakarta Timur sendiri ada 3 pos Pelayanan yaitu terminal Pulogebang terminal Kampung Rambutan dan Stasiun Jatinegara.” Tambahnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan 8 pos pengamanan yang tersebar di Polres Metro Jakarta Timur dalam Ops Ketupat Jaya 2024 ini.

” Pos Pengamanan dan Pelayanan ini disiapkan untuk membantu warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan sekaligu menjaga Kamtibmas selama dalam Lebaran 2024. ” Ujarnya.

Setiap Posyan dan Pospam di lakukan pengamanan oleh anggota Polri, TNI Pemerintah Kota dan unsur organisasi masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Timur.

” Personil yang disiagakan yang terdiri dari Polres Metro Jakarta Timur, ditambah dari BKO Polda dan BKO Mabes Polri sekitar 1400 personil yang melaksanakan pengamanan dalam Lebaran 2024 di wilayah Jakarta Timur. ” Tutur Nicolas.

Iapun menyebutkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

Serta Pengamanan dilaksanakan pada arus mudik harus balik guna mencegah terjadinya penumpukan lalu lintas dan melakukan rekayasa lalulintas di jalan raya.

Dengan Didampingi Para PJU , Kapolres sekaligus memberikan tali asih kepada personil gabungan di tiap pos.

“Semogga bingkisan ini diperuntukan untuk menunjang tugas anggota yang berjaga di pos selama pelaksanaan Operasi Ketupat ini,” kata Kapolres.

Ia pun menghimbau para petugas gabungan terus bersinergi melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi aman yang kondusif pada Lebaran Idul fitri 1445 H di Jakarta Timur. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai