Kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara

Jakarta, Perpek Media – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi yang dialogis dan sambang di Pulau Kelapa pada Senin (22/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi “cooling system” yang bertujuan untuk meredam potensi gangguan kamtibmas yang mungkin muncul pasca pesta demokrasi. Dalam patroli tersebut, masyarakat diajak untuk waspada terhadap informasi hoax dan untuk tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

Iptu Yoyo Hidayat, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan remaja agar tidak keluar pada malam hari, tidak terlibat dalam tawuran, dan tidak melanggar hukum. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung agar selalu menjaga keselamatan diri dan barang bawaannya. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kejadian-kejadian yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan di Pulau Kelapa.

Kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, situasi kamtibmas di wilayah Pulau Kelapa dan sekitarnya dapat terus terjaga dengan baik, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat dan pengunjung. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai