Sah! Johanes Hardi Resmi Menjabat Sebagai Ketua RW. 012 Semanan Menggantikan Harun Alamsjah

Jakarta, Perpek Media – Johanes Hardi resmi menjabat sebagai Ketua RW. 012 menggantikan Harun Alamsjah atas Surat Keputusan (SK) Lurah Semanan dengan nomor 28 Tahun 2024 tentang Penggantian Antar Waktu Ketua Rukun Warga (RW) 012 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Kota Administrasi Jakarta Barat, tertanggal ditetapkan pada 5 April 2024.

Diketahui Johanes Hardi sebelumnya adalah bagian dari pengurus RW. 012 yang menjabat sebagai Sekretaris. Terkait segudang problema yang terjadi di tengah Perumahan Taman Semanan Indah dari beberapa bulan terakhir, Warga beserta sebanyak 12 (dua belas) Ketua RT melakukan Mosi Tidak Percaya, sehingga Harun Alamsjah dinonaktifkan menjadi RW. 012 sesuai SK Lurah Semanan nomor 25 Tahun 2024 tertanggal 5 April 2024.

Belum genap satu bulan menjabat sebagai Ketua RW, Johanes Hardi mengatakan bahwa kepengurusan RW. 012 Semanan saat ini masih dalam masa transisi, “Memang kemarin itu sudah ada yang mengundurkan diri, ada juga yang sudah pindah. Jadi kepengurusan akan kita rombak dengan kepengurusan yang baru” ujarnya kepada awak media di Pos Cakra sebutan Kantor RW. 012 Semanan, Senin (22/04).

Dengan naiknya Johanes sebagai Ketua RW. 012 sesuai Pergub 22 Tahun 2022, ia menceritakan akan memilih ulang kepengurusan RW. Menurutnya ia sudah melakukan rapat pertama yang dihadiri oleh para ketua RT, tokoh masyarakat dan beberapa warga.

“Jadi dalam rapat tersebut kita rembug RW, menyambung silaturahmi dan bertukar pendapat dengan para RT. Saya mengajak para ketua RT untuk bersama-sama menjalankan kedepannya membangun RW 12 ini lebih baik lagi. Karena RT lah kuncinya yang berhubungan langsung dengan warga mereka masing-masing” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Johanes menyebut bahwa pembentukan kepengurusan RW di masa kepemimpinannya akan mengikuti pedoman Pergub 22 Tahun 2022 yang disesuaikan dengan kebutuhan, dikarenakan wilayah RW. 012 memiliki sebanyak 16 RT terbilang luas.

“Cukup luas ya, warganya cukup banyak. Pastinya dalam kita melayani warga itu harus didukung dengan pembentukan bidang-bidang, seperti bidang kebersihan, bidang keamanan, agar pelayanannya akan lebih baik lagi” katanya.

Johanes akan mereview kembali kebijakan-kebijakan Ketua RW sebelumnya. Diantaranya beberapa catatan dari para Ketua RT ada hal yang perlu diperbaiki agar kedepannya lebih baik, “Saya membuka kesempatan untuk para ketua RT agar kami bisa terus berkomunikasi seperti hal-hal yang menunjang keamanan, atau ada fasilitas yang harus diperbaiki di lingkungan masing-masing dengan sistem membuat pengajuan” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Johanes Hardi dengan jabatan barunya sebagai Ketua RW. 012 Semanan hingga 2027 ini mengatakan, nantinya bersama kepengurusan yang baru akan turut serta mensukseskan program kerja pemerintah.

“Kita akan ikut mensukseskan program dari kelurahan seperti dasa wisma, jumantik, posbindu, posyandu dan PKK. Jadi kita harus jalankan, pelayanan masyarakat itu” tutupnya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai