Peserta Aksi Damai Bela Palestina Padati Monas Gelar Doa Bersama

Jakarta, Perpek Media – Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, massa dari berbagai elemen memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11/2023) sejak pagi. Massa yang diketahui melakukan aksi bela Palestina ini, terus berdatangan dari segala arah hingga tumpah ruah tak terhitung jumlahnya.

Aksi ini berlangsung menyusul serangan massif Israel yang menewaskan ribuan anak-anak dan perempuan di Jaluar Gaza.

Dalam pantauan awak media, lautan manusia yang membanjiri Monas menjadi rezeki tersendiri bagi para penjual syal, topi, hingga bendera Palestina. Seorang pedagang pernak pernik Palestina tampak tak henti melayani pembeli .

“Semua ini bentuk dukungan kami kepada saudara kami di Gaza Palestina, dan sedikit berbagi rezeqi dengan pedagang” ucap seorang Ibu peserta aksi.

“Saya dari slipi bersama keluarga juga“ sambungnya.

Terlihat tampak juga, sejumlah massa aksi yang asyik menyuarakan dukungan untuk Palestina dengan melakukan siaran langsung diakun sosial media miliknya. Selanjutnya, area dari Masjid Istiqlal, Stasiun Gambir hingga di seberang RS. Budi Kemuliaan sudah dipenuhi motor yang parkir .

Orasi silih berganti hingga gema takbir terdengar menggema dari panggung utama yang berada di area Monas. Massa aksi bela Palestina yang hadir di Monas terlihat hampir semua menggunakan pakaian putih dan membawa bendera Indonesia – Palestina. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *