Tim TP3 Polres Metro Jakarta Timur Amankan Puluhan Remaja Yang Melakukan SOTR

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 10 remaja diamankan Tim TP3 Polres Metro Jakarta Timur saat melakukan Sahur On The Road (SOTR) di Pulogebang Cakung Jakarta Timur.

Para remaja tersebut berkonvoi menggunakan sepeda motor dengan membawa petasan , flare yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Puluhan remaja itu diamankan lantaran melanggar Maklumat Kapolda Metro Jaya terkait larangan kegiatan tak bermanfaat, salah satunya SOTR di bulan Ramadhan. SOTR salah satunya dilarang karena dikhawatirkan memicu kerusuhan atau tawuran pelajar dan remaja.

“Ini kita amankan tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB, karena mereka arak-arakan di jalan raya yang sangat mengganggu masyarakat dan ketertiban lalu lintas,” tutur Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur Kompol Capt. Hendra Wijaya ketika dimintai konfirmasi, Jumat (05/4/2024).

Para remaja tersebut diamankan pada pukul 03.00 WIB. Mereka konvoi dengan motor dan banyak yang melanggar aturan lalu lintas serta membawa bedug, menyalakan petasan , flare sehingga mengganggu pengguna jalan dan membuat masyarakat takut.

” Tidak ada (Sajam), namun mereka banyak melanggar lalu lintas, seperti menutup jalan, kemacetan, tidak menggunakan helm, berboncengan tiga. Terhadap yang melakukan pelanggaran lalu lintas, kita lakukan tindakan penilangan,” sambung Dia.

Polisi akan mengembalikan para remaja tersebut kepada orang tua masing-masing. Hendra menghimbau para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya.

“Kita panggil orang tuanya agar bisa lebih mengawasi anak-anaknya, karena kegiatan yang dilakukan mereka malam tadi kebanyakan sisi negatifnya,” Imbuhnya.(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai