Kapolsek Buay Pemuka Peliung Polda Sumsel Pererat Tali Silaturahmi Antar Awak Media dan Kades

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Pemuka Peliung Polres Oku Timur Polda Sumsel, Ipda Andi Wijaya dalam rangka mempererat tali sillaturrahmi antar awak Media dan Kepala Desa ajak makan siang bersama. Sekaligus menyampaikan terkait pengamanan pelaksanaan Malam Tahun Baru 2023 besok, Jumat (30/12/2022).

“Terkait NATARU, untuk Natal sendiri kemarin sudah kita laksanakan untuk pengamanan di gereja gereja wilayah Hukum Polsek BP.Peliung, kemarin ada beberapa lokasi diantaranya di desa Banu Ayu, Pahang Asri, Negeri Agung Jaya dan desa desa lain yang ikut melaksanakan Misa Natal. Adapun kegiatan kemarin sudah kita laksanakan alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan mulai malam natal , misa natal di gereja gereja berjalan dengan lancar tidak ada halangan dilapangan, dan masyarakat antusias yang beragama Nasrani” ujar Kapolsek Buay Pemuka Peliung.

Menurutnya, pengamanan itu juga tidak terlepas dari koordinasi dengan perangkat desa setempat pengurus gereja, dari satuan samping, Koramil dan Satpolpp Kecamatan.

Selanjutnya Kata Kapolsek “Untuk kegiatan malam tahun baru khususnya untuk wilayah hukum Polsek Buay Pemuka Peliung mengacu pada Polres Oku Timur pelaksanaan pendirian Pos Pam yang berada di Minang Baru dan ada juga Pos Pam yang di dirikan Polsek BP.Peliung sendiri” jelas Ipda Andi Wijaya.

Pada malam pergantian tahun baru Polsek BP. Peliung juga melaksanakan pengamanan dengan menempatkan personil di titik titik tempat berkumpulnya Masa atau warga yang merayakan malam tahun baru tersebut.

Himbauan kepada masyarakat pada perayaan malam tahun baru tidak membawa barang barang atau benda yang membahayakan banyak orang seperti petasan, dan kalau bisa untuk menfurangi resiko tindak pidana pada malam tahun baru tersebit bisa dilaksanakan ditempat masing masing ,misal dengan berdo’a atau ibadah di wilayah masing masing agara tidak menimbulkan kemacetan dijalan. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Kapolsek Buay Pemuka Peliung Polda Sumsel Pererat Tali Silaturahmi Antar Awak Media dan Kades

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *