American Donat, Tak Pernah Absen di Jakarta Fair

Jakarta, Perpek Media – American Donat merupakan salah satu pelaku UMKM yang tak pernah absen selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran digelar tiap tahunnya. Sejak 1968, American Donat secara rutin mengikuti event yang tahun ini berlangsung selama 33 hari (14 Juni-16 Juli) tersebut.

American Donat memang kerap kali dicari banyak orang. Hal itu lantaran American Donat hanya muncul setahun sekali saja, tepatnya saat gelaran Jakarta Fair. Sekilas, American Donat tak ubahnya donat-donat pada umumnya yang diselimuti topping meses, kacang, keju, hingga gula halus. Namun, American Donat memiliki cita rasa khas yang terbilang klasik dan meliki daya tarik tersendiri di ingatan penlanggannya.

General Manager American Donat, Janice Callista mengatakan, pihaknya terus konsisten dalam menjaga cita rasa kepada customer. “Kita selalu memberikan experience tiap tahunnya dan juga mempertahankan rasa nostalgia kepada masyarakat yang datang di Jakarta Fair,” kata Janice.

“Makanya kita angkat tagline “Oleh-oleh keluarga Anda” dengan maksud kita ini sudah lama di Jakarta Fair. Nah, kehadiran American Donat itu sebagai oleh-oleh dari Jakarta Fair. Cita rasa tetap kita pertahankan, rasa nostalgianya yang terpenting,” lanjutnya.

Terkait produk best seller dari American Donat, Janice mengungkapkan, bahwasanya ada banyak varian yang digemari oleh customer. Hampir seluruh rasa yang dihadirkan American Donat menjadi favorit.

“Kita punya banyak rasa, ada donat kacang, donat keju. Mungkin kalau misalnya jaman papa-mama saya itu donat kacang semua pada suka, karena kita punya kacang beda dari yang lain, kita produksi sendiri. Tapi pada umumnya cokelat sama gula,” ungkap Janice.

Janice mengaku American Donat sangat terbantu dengan adanya gelaran Jakarta Fair. Hal tersebut dilihat dari antusiasme masyarakat yang datang ke Jakarta Fair setiap tahunnya semakin meningkat, terutama yang berkunjung ke stan American Donat.

“American Donat sebagai pelaku UMKM sangat terbantu dengan adanya gelaran Jakarta Fair, apalagi sebelumnya turut merasakan juga dampak saat pandemi Covid-19. Harapan kami tetap bisa memberikan cita rasa, kualitas, experience kepada seluruh pelanggan American Donat bahwa semua cita rasanya masih sama,” ucapnya.

“Banyak juga orang tua yang bawa anaknya ke sini untuk memperkenalkan “ini loh donat papa-mama waktu kecil”. Jadi nostalgianya turun temurun gitu,” tutur Janice. (*/GFR)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *