Polresta Magelang Sukses Lakukan Pengamanan Jamnas IMI RX King di Borobudur

Magelang, Perpek Media — Jambore Nasional (Jamnas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) RX King berlangsung di Lapangan Kujon Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (27/08/2023). Polresta Magelang Polda Jawa Tengah berhasil melakukan pengamanan event yang dihadiri oleh motoris dari berbagai daerah di Tanah Air.

Pengamanan dilakukan Polresta Magelang bersama Kodim 0705/ Magelang dibantu unsur lain di antaranya Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang dan dari Panitia Penyelenggara. Pengamanan dilakukan sejak Sabtu (26/08/2023) hingga puncak acara Minggu (27/08/2023) malam.

Acara ini menjadi semakin menarik dan meriah dengan adanya konser musik dari Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, dan artis lainnya yang menghibur sekitar 20.000 penonton. Hadir dalam Puncak Acara, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Ketua IMI Jateng Fritz Yohanes, Ketua KONI Jateng Usman.

Juga hadir Kapolresta Magelang Kombes Pol.Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Magelang diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, dan Dandim 0705/ Magelang diwakili oleh Danramil Borobudur Kapten Caj Budi Krismanto, serta Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. Selain itu hadir pejabat Forkopimcam Borobudur, Ketua Pengurus RX King, Ketua Penyelenggara beserta ribuan pecinta RX King.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Jambore Nasional IMI RX King, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan di antara komunitas motor, khususnya para penggemar RX King dari berbagai daerah. Sementara itu, Ketua IMI Jateng Fritz Yohanes menyoroti tema “hobi digagas prestasi dilibas” sebagai semangat dalam menggelorakan semangat otomotif di Jawa Tengah. KONI Jateng pun memberikan dukungan penuh terhadap acara ini, mengharapkan adanya lebih banyak lagi event bergengsi di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

Tak kalah penting, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merasa bangga dengan tingginya antusiasme peserta yang terlihat dari hadirnya ribuan motor RX King. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, sambil menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan di tengah situasi politik yang sedang berlangsung.

Dalam kerangka pengamanan, Kapolresta Magelang menyampaikan bahwa sebanyak 39 personel polisi bersama dengan bantuan dari TNI Kodim 0705/ Magelang dan keamanan internal panitia telah berhasil menjaga kelancaran acara.

“Polresta Magelang bersama Kodim 0705/ Magelang, Dishub, dan Personel Pengamanan Internal dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Koordinasipun selalu dilakukan selama even ini berlangsung. Alhamdulillah, selama acara berlangsung, suasana aman, tertib, dan lancar terjaga dengan baik,” ungkap Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

Kapolresta Magelang memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Jambore Nasional IMI RX King di Lapangan Kujon Borobudur tahun ini. Karena acara ini tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul para penggemar motor, tetapi juga melambangkan semangat persatuan, kebersamaan, dan semangat otomotif di kalangan masyarakat.

“Semoga ini menjadi contoh komunitas yang lain, bahwa Magelang mampu menjadi tuan rumah ramah, aman dan nyaman bagi even apa pun,” pungkasnya. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *