Polsek Buay Madang Patroli Dialogis Himbau Warga Antisipasi Banjir

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, melalui Anggota Bhabinkamtibmas ingatkan Antisipasi banjir di musim hujan. Dalam kegiatan ini Anggota Polsek Buay Madang melaksanakan patroli dialogis dengan warga mengingat musim hujan saat ini dan dalam intensitas yang besar dan lama bisa mengakibatkan terjadi nya banjir dan pohon tumbang, mengingat sebagian warga yang tinggal di daerah bantaran aliran sungai adalah daerah yang rawan terkena banjir, Kamis (16/02/2023).

“Personil Anggota kami selalu memberi himbauan kepada Masyarakat agar tetap waspada apabila hujan dalam intensitas tinggi mengguyur daerah tertentu. Kesiapan dalam antisipasi bencana harus disiapkan warga, surat-surat penting dan harta benda harus diamankan dan bawa seperlunya bila terjadi bencana” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan guna menjaga hubungan baik bersama warga dengan begitu diharapkan dapat menciptakan wilayah yang kondusif, serta untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sosial lainnya.

Selanjutnya Kata Kapolsek Buay Madang, mengajak warga untuk berperan aktif dengan membersihkan kembali seluruh saluran air di sekitar rumah warga, agar tidak ada sampah yang menyumbat.

“Sampah yang menutup saluran air tentunya berpotensi menjadi banjir dan sarang nyamuk, sehingga hal tersebut harus kita waspadai” tutupnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *