Hubungan Antara Manusia dan Sang Pencipta Jadi Tema Lagu Tobat Band

Jakarta, Perpek Media – Tobat Band yang berdiri pada 5 Juni 2018 memainkan musik berjenis hybrid modern and old school dengan Vokal ditempati oleh Panji, kemudian Sastra Abjad pada Drummer, dan Ravi Hattan pada guitar 2, Barry Ipoenk pada Bass, dan Anggan Syn pada Guitar 1 telah merilis Album EP di Caliber Coffe Jakarta Barat.

“Band kami Lahir dari segala perbedaan, baik cara bermain, style dan gear juga. Dengan misi yang sama untuk dapat melahirkan karya-karya yang berenergi besar, dan dapat membawa pesan moral dengan balutan musik metal, juga baik untuk kesehatan mental” kata Anggan gitaris kepada awak media, Sabtu (17/06/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Anggan mengatakan bahwa pendiri group band cadas itu adalah Barry Ipoenk selaku basis di Tobat Band.

“Pendiri band ini adalah bassis kita si Barry Ipoenk sebagai dedengkot band Tobat dan juga sebagai orang yang memberi nama Tobat” katanya.

Menurut Angga, Tobat Band sudah menciptakan 5 buah Lagu dalam bentuk EP – Album, serta baru pertama kali membuat album EP. Lebih lanjut, ia menyebut memulai rekaman di studio bersama band nya itu sejak tahun 2018 hingga tahun 2023, terkendala karena adanya wabah Covid-19 silam.

“Judul lagu andalan kami adalah Menantang Tuhan. Kami merekam semua lagu kami di Nazar Studio Recording di Jalan Peta Utara No.1 depan Masjid Baitusallam Kp. Maja kalideres, Jakarta Barat” jelas Anggan.

Gitaris Tobat Band ini, Anggan meyakini akan pasar musik. Menurutnya dengan membawakan materi lagu yang tergolong keras, tetapi termasuk Easy Listening dalam Artikulasi Lyrics Vocal yang dinyanyikan oleh vokalis nya.

“Kami tidak bisa membatasi penggemar untuk mendengarkan karya-karya kami, mereka bebas untuk memilih karya kami” tambahnya.

Lebih lanjut, Anggan menjelaskan bahwa Tobat Band mengangkat tema tentang hubungan antara manusia dengan sang pencipta. Katanya, secara umum yang disukai oleh band adalah kata-kata yang mempunyai makna positif, baik dari pemilihan kata-katanya diusahakan yang biasa digunakan sehari-hari dan mungkin dengan proses pendewasaan dalam bermusik kelak akan tercipta lirik yang elegan namun ringan.

Diketahui, Tobat Band telah menggelar launching EP-Albumnya pada 11 Juni 2023 di New Caliber Coffe (kawasan kota tua) Jakarta Barat. Mereka memainkan 5 lagu diantaranya berjudul Human in Hell, Hamzah, Menantang Tuhan, Tahta Kaum Hawa, dan Hell Wings.

Selanjutnya, Tobat Band akan merilis karya lagu nya itu dalam bentuk digital dan dimasukkan dalam platform digital seperti iTunes, joox, Spotify, dll. (Mai/PTW)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *