Keluarga Besar FWJ Indonesia Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Komjen Agus Jadi Wakapolri

Jakarta, Perpek Media – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah merotasi beberapa pejabat tinggi di Kepolisian. Ditunjuknya Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri dan Komjen Wahyu Widada menjadi Kabareskrim merupakan pilihan tepat. Hal itu dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (30/6/2023).

Opan yang juga dikenal sebagai aktifis pers serta ketua tim investigasi Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) menyebut penempatan Komjen Wahyu Widada menggantikan Komjen Agus sebagai Kabareskrim telah menunjukkan strategi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang cemerlang.

“Itu merupakan strategi cemerlang Kapolri, dia telah merespons situasi di tengah masyarakat. Posisi Wakapolri memang harus diisi perwira tinggi Polri senior, dimana Wakapolri harus mampu mengkonsolidasi internal Polri. “Kata Opan.

Sebelumnya pelantikan Komjen Agus Andrianto menjadi Wakil Kepala Polri (Wakapolri) telah berlangsung Senin kemaren (26/6/2023).

Rotasi jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2023 lalu.

Di dalam telegram Kapolri itu disebutkan Komjen Pol Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun), dan akan digantikan Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya sebagai Kabareskrim Polri.

Sedangkan Kabareskrim akan diisi oleh Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintel Polri akan diisi oleh Komjen Pol Suntana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur)

Berdasarkan catatan penting riwayat Komjen Agus Andrianto, dia adalah lulusan Akpol 1989. Perwira bintang tiga di Kepolisian ini memiliki seorang Istri bernama Evi Celiyanti.

Agus Andrianto lahir di Blora, Jawa Tengah pada 16 Februari 1967 sehingga saat in, ia berusia 55 tahun. Masa kecilnya, ia habiskan di Blora dengan menamatkan pendidikan di SD 1 Tempelan Blora, SMP 1 Blora, dan SMA 1 Blora.

Agus Andrianto adalah anak ke – 11 dari 12 bersaudara dari pasangan Sukarsono – Sri Sudaryati. Sang ayah berprofesi sebagai pegawai negeri sipil. Jabatannya terakhir adalah camat di Kecamatan Banjarejo, Blora dan pensiun pada 1982.

Sebagai langkah yang patut dicontoh, dukungan serta sinergitas kami atas nama Keluarga Besar Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia mengucapkan SELAMAT atas diangkatnya Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Waka Polri jelang Hut Bhayangkara ke 77 tahun.

Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk Kepolisian Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dan memegang amanah demi Bangsa dan Negara. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *