Yonarmed 11 Kostrad Pemotongan Hewan Qurban Usai Shalat Idul Adha

Magelang, Perpek.com — Setiap tanggal 10 Dzulhijjah semua Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, Pada kesempatan itu Satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan sunnahnya dengan menyembelih Hewan Qurban yang bertempat di Halaman Musholla Al-Husna Kesatrian 1 Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/06/2023).

Dalam kegiatan Qurban tersebut Danyonarmed 11 Kostrad secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Letda Arm M. Noer Aceh selaku Ketua Panitia dan pelaksana penyembelihan hewan terdiri dari 1 Sapi dan 9 Kambing yang di laksanakan di pagi hari setelah selesai Sholat Idul Adha bersama.

Danyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, Mengatakan “Pemotongan Hewan Qurban ini merupakan kewajiban bagi umat Muslim mengikuti Sunnah Rasulullah Saw dengan cara berqurban dan wujud kepedulian keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad terhadap sesama dan warga masyarakat yang kurang mampu”, Ungkapnya.

“Dengan perayaan Hari Raya Idul Adha ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonarmed 11 Kostrad lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk Prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat,” imbuhnya.

Ketua panitia Qurban Letda Arm M. Noer Aceh menyampaikan “untuk daging qurban sebagian kecil akan dibagikan kepada warga Asrama Yonarmed 11 Kostrad dan sebagian besarnya dibagikan kepada warga masyarakat dan Duafa di sekitar Asrama Yonarmed 11 Kostrad”, Tuturnya. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *