Dandim Magelang, 1 SST dan POM Diterjunkan Bantu Ops Patuh Candi 2023

Magelang Kota, Perpek Media – Operasi Patuh Candi 2023 yang dimulai tanggal 10 Juli sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 Kodim 0705 Magelang menejunkan 1 SST dan SUB DENPOM membantu Ops Patuh Candi 2023 di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Hal ini disampaikan Dandim 0705 Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si,
Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023 Polres Magelang Kota di Alun – Alun Kota Magelang, Senin, 10/7/2023.

Letkol Inf Jarot mengatakan dalam operasi gabungan tersebut TNI membantu menindak khusunya anggotanya kedapatan lalu lintas

“:TNI membantu menindak khusunya anggotanya kedapatan lalu lintas saat operasi gabungan berlangsung ” tegas Dandim.

Dalam hal ini Dandim menekankan agar setiap Prajurit harus tertip berlalulintas baik kelengkapan surat kendaraan, SIM, KTA serta kelengkapan lain dalam berkendara.

” Prajurit harus tertib Kelengkapan surat kendaraan, SIM, KTA serta kelengkapan lain dalam berkendara lain dan saat diuar Jam dinas harus membawa surat jalan ” ujarnya

Perlu diketahui dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K,. M.M membacakan amanat dari Kapolda Jateng yang menekankan pada faktor keamanan dan keselamatan dengan memedomani standar operasional. Hindari tindakan yang kontra Produktif dan penegakan hokum yang humanis, tegas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Menurut Kapolres, fokus perhatian pada Operasi Patuh Candi 2023 adalah keselamatan pengguna jalan. Keselatanan memang yang utama dalam etika berlalulintas, dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Operasi Patuh Candi 2023 akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasive serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023 dihadiri oleh Dandim 0705 Magelang, Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Candra Wijatmiko, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Magelang dan PJU Polres Magelang Kota serta diikuti pasukan dari TNI, POLRI, TARUNA AKPOL, DISHUB dan SATPOL PP.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *