Pangdam XVIII/Kasuari : Sinergitas Soliditas TNI Polri Harga Mati Kawal NKRI

Manokwari. Perpek.com – Pada kesempatan ini merupakan satu kesatuan dimana dihari ulang tahun ini merupakan kebersamaan semua, jadi sinergitas soliditas TNI Polri adalah harga mati untuk mengawal NKRI. Ini adalah suatu ungkapan hati yang sederhana namun sejatinya kesederhanaan ini merupakan ikatan hati, kekuatan yang tidak dapat terpisahkan oleh waktu, panas hujan dan perubahan apapun di NKRI ini.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, saat memberikan kejutan kepada Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di aula Arfak Convention Hall, Manokwari, Sabtu (1/7/2023).

Kejutan ini diberikan Pangdam Kasuari sebagai hadiah ucapan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 kepada Polda Papua Barat beserta jajarannya.

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan mewakili seluruh prajurit TNI yang berada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya mengucapkan selamat hari ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2023.

“Tentunya ada pesan khusus kami hadiahkan kepada Kapolda Papua Barat beserta Ibu juga kepada seluruh keluarga besar Polda Papua Barat dan Papua Barat Daya yang pertama tentunya tetap semangat, sehat, dalam tugas kedepan semakin sukses dan jajaran tetap mengawal, mengayomi dan melindungi daerah dengan sebaik-baiknya sebagaimana dalam tema HUT ini adalah Polri Presisi Untuk Negeri,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa sinergitas soliditas ulang tahun ini adalah ulang tahun TNI juga.

“Tidak ada salahnya kamipun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya termasuk Pemerintah Daerah para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat karena Polri dan TNI didalamnya kita semua telah didukung dalam melaksanakan tugas dengan baik”.

“Tetap semangat bagi para prajurit TNI-Polri dimanapun berada di seluruh Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam melakukan tugas, pegang terus rantai Komando kemudian pastikan negara akan terkawal dan masyarakat akan terlindungi dengan baik. Satu pesan kami bersama Rakyat maka TNI-Polri akan kuat dan bersama TNI-Polri Rakyat akan damai dan sejahtera,” kata Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat dikesempatan yang sama berterima kasih atas dukungan dan apresiasi dari TNI dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari beserta jajaran.

“Saya mewakili 7.421 personel di seluruh Papua Barat dan Papua Barat Daya di 13 Polres menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat atas dukungan sehingga kami bisa sampai saat ini di usia 77 tahun, terutama kepada Pangdam XVIII Kasuari dan seluruh jajaran TNI atas dukungan dan bantuan kepada Polri,” ungkapnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kapoksahli Pangdam, para Pamen Ahli Kodam, LO AL dan AU, seluruh Asisten dan Kabalakdam, para PJU dan personel jajaran Polda Papua Barat, serta pengurus Persit KCK PD Daerah XVIII/Kasuari.

(ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *