Panglima TNI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Puncak – Papua Tengah

Jakarta timur, Perpek Media – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengirimkan bantuan kemanusiaan akibat bencana kelaparan/kekeringan di 2 (dua) Distrik Kabupaten Puncak – Papua Tengah berupa sembako. Bantuan logistik dari Panglima TNI itu dikirim bersama bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1327 melalui Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta timur. Senin, (24/7/2023).

Bantuan tersebut untuk menindaklanjuti surat keputusan Bupati Puncak Willem Wandik Nomor 300.2/28/tahun 2023 tanggal 7 Juni 2023 yang menetapkan status tanggap darurat bencana kelaparan/kekeringan di 2 (dua) Distrik yaitu Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi, terhitung mulai 7 Juni s.d. 7 Agustus 2023.

Adapun Bantuan Sosial (Bansos) dari Panglima TNI maupun dari Kemensos RI itu berupa: Beras, mie instan, sembako, makanan siap saji, tenda gulung, sarden, cornet, biscuit, sosis, abon, pakaian dan selimut. Total bansos yang dikirim itu seberat 12.515 Kg menggunakan Pesawat Hercules TNI AU A-1327 dengan crew sebanyak 13 Personel, sebagai pilot Mayor Pnb Putut, Co Pilot Ltt Pnb Gazha dan Ltd Pnb Agung dan Navigator Kapten Nav Gia, berangkat dengan route dari HLP – HND (PTM) – YKU (Lanud Yohanes Kapiyau Timika).

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *