Pesan Moral dan Linangan Air Mata Di SMKN 1 Magelang

Magelang — Wiyata Mandala agenda sekolah usai libur semester akhir dan memasuki tahun ajaran baru 2023 menjadi sejarah baru di sekolah SMKN 1 Magelang tahun ini. Selain berhasil meluluskan 100 persen dari total seluruh 683. Sementara tahun ajaran baru SMKN 1 Magelang juga menerima siswa didik baru sebanyak 720 siswa siswi Baru.

Pasalnya dalam penutupan kegiatan Wiyata Mandala lebih dari seribu siswa meneteskan airmata . Hal itu terjadi di lapangan area sekolah saat renungan, Jumat (21/7/2023).

Air mata dan Isak tangis terjadi saat renungan perjuangan orang tua yang melahirkan berjuang membesarkan dan membimbing anaknya hingga menjadi dewasa serta bisa masuk di SMKN 1 Magelang.

Dimana sebelumnya belasan pelatih dari Yonarmed 11 Kostrad menggembleng disiplin PBB, pelaksanaan Upacara bendera dan menceritakan sejarah perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan hingga mengibarkan Bendera Sang Merah Putih berkibar Di Negara Republik Indonesia tidaklah mudah.

Yang mana para pejuang rela mengorbankan jiwa raga bahkan nyawa sebagai taruhannya merebut kemerdekaan demi berkibarnya sang merah putih.

Hal ini ditanamkan semangat nasionalis kedalam jiwa siswa siswi SMKN 1 Magelang Jalan Cawang no 02 kota Magelang Jumat 21 Juli 2023 oleh prajurit Armed 11 Kostrad .

Dimana kegiatan Wiyata Mandala di sekolah tersebut selama 4 hari ditutup hari Jumat 21/7/2023 pukul 11.00 WIB.

Diakhir kegiatan sebuah renungan mengingat perjuangan orang tua yang mengandung melahirkan merawat hingga dapat sekolah di SMKN 1 Magelang dalam menyongsong masa depan yang dipandu anggota Yonarmed 11 Kostrad membuat ribuan siswa meneteskan air mata.

Usai penutupan kegiatan Wiyata Mandala Kapten Arm Samsul falah berpesan agar siswa-siswi benar-:benar menerapkan disiplin yang telah diajarkan dalam kegiatan Wiyata Mandala

” Bantu kami dan Bapak Ibu Guru kalian untuk sayangi kalian agar menjadi generasi yang sukses mandiri dan profesional meraih cita cita kalian yang menjalankan disiplin ” tegasnya.

” Semoga renungan diakhir kegiatan dapat menjadi motivasi untuk lebih giat belajar di SMKN 1 Magelang sesua harapan orang dan para guru ” harapnya.

Sementara Hari Purnomo guru bahasa inggris di sekolah di lokasi tersebut menilai bahwa kegiatan Wiyata Mandala tahun ini merasa anak didik lebih interes, lebih semangat selama kegiatan.

” Anak-anak makin menyadari bahwa keberhasilan harus didasari kedisiplinan ” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMKN 1 Magelang Sriyono merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Batalyon Armed 11 Kostrad yang telah berpartisipasi dalam mendidik disiplin siswa siswinya.

” Kami segenap keluarga besar SMKN 1 Magelang menyampaikan Terimakasih yang setinggi-tingginya serta rasa syukur atas bimbingan Para prajurit TNI AD dari Armed 11 Kostrad ” ucap Sriyono.

Sriyono juga mendoakan para prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang akan berangkat bertugas pengaman di perbatasan RI-Malaysia baik di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berjalan lancar sukses dan menjadi tugas mulia serta selamat hingga kembali bertugas di Batalyon Armed 11 Kostrad Magelang. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *