Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Parung Panjang

Bogor, Perpek Media – Pelajar yang lulus SLTP di Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang mendaftar di SMAN 1 Parungpanjang tahun ajaran 2022/2023 cukup banyak membludak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Seperti di SMAN 1 Parung panjang Jln Raya Sudamanik 16360 km 7, Desa Jagabaya sejak dinahkodai Kepala sekolah Dr. Dudung Nurullah Koswara, M.Pd. ada perubahan yang signifikan, dimana yang dulunya terkesan tidak terawat, saat ini sudah mulai terlihat perubahannya dengan lebih baik menjadi Sekolah Penggerak sejak tahun 2021 dibawah kepemimpinannya.

“Dalam penerimaan siswa baru yang sedang berlangsung melalui online dalam dua tahap, jika dibuka dengan cara offline akan membludak diperkirakan dengan zonasi 600an,untuk itu kami mengantisipasi dengan pendaftaran on-line,tentunya dengan beberapa jalur,jalur afirmasi, jalur prestasi dan jalur zonasi” ujar Kepala Sekolah SMAN 1, Dr. Dudung Nurullah Koswara, M. PD, Rabu (21/06/2023)

Ditempat yang sama, awak media menyambangi Operator Data Akademik sekolah sekaligus guru di SMAN 1 Penggerak, Kiki Muhamad Ikbal, S.Si mengatakan bahwa kuota SMAN 1 Parungpanjang 9 rombel x 36 siswa dengan total 324, 162 siswa di tahap I dan 162 di Tahap II, “Pendaftaran sudah dibuka sejak tgl 6 Juni 2023 sampai dengan 10 Juni 2023 untuk Tahap I” katanya.

“Sejak dibuka pendaftaran penerimaan Tahap 1 mulai tgl 6 Juni 2023 sampai dengan tgl 10 Juni 2023 pelajar yang mendaftar secara online melalui.https://pendaftaran.ppdb.jabarprov.go.id/ mencapai 311 lebih pelajar yang mendaftar tahap I” jelas Ikbal.

Dijelaskan Ikbal Untuk tahap II perkiraan pembukaan tgl 26 Juni 2023 yang diprediksikan sama halnya pelajar yang mendaftar tahap 1,sedangkan kuota 9 rombel ( kelas ) x 36 siswa dengan total 324 pelajar maksimal yang dapat ditampung masuk ke SMAN 1 Parungpanjang, tutupnya.

Diketahui bahwa SMAN 1 Parungpanjang yang dulunya SMUN Parungpanjang dengan julukan SMUN Borju (Bogor Ujung) sekarang menjadi bagian SMAN 1 favorit Parungpanjang, serta menjadi salah satu SMAN 1 penggerak di kabupaten Bogor sejak 2021dan tidak terlepas dari gagasan kreatif kepala sekolah SMAN 1 Parung panjang Dr. Dudung Nurullah Koswara,M.Pd. dibantu dengan para timnya.

Dalam mewujudkan harapan, SMAN 1 Penggerak untuk terus berusaha melengkapi sarana dan prasarana di sekolah tersebut seperti menambah bangunan ruang kelas, laboratorium, perpustakaan yang memadai yang tentunya mendapatkan perhatian dari Dinas terkait. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *