Yonarmed 11 Guntur Geni Terima Pembekalan Wawasan Topografi Dari Dittopad TNI AD

Magelang, Perpek Media – Personil Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad menerima pembekalan topografi oleh Direktorat Topografi TNI-AD (Dittopad) bertempat di Gedung Guntur Geni ( G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (14/07/2023)

Materi yang diberikan antara lain Pengenalan dan cara menggunakan aplikasi Offlines Maps, Alpines Quest maps,pengetahuan tentang peta,dan cara bernavigasi darat.

Dalam pelaksanaan pemberian materi Topografi disampaikan juga oleh Pabandya III / Swarta Spaban IV / Binsisops Sopsad Letkol CTP Eko Yulianto Wibowo S. SI, M.S.C dengan memberikan pengetahuan tentang Perbatasan Indonesia malaysia meliputi: Ketentuan penetapan batas Negara Indonesia malaysia,Metode penegasan batas,Hasil penetapan batas dan Permasalahan perbatasan.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S. I. Pem, Selaku Dansatgas Pamtas menyatakan,Pembekalan dalam rangka meningkatkan profesionalisme saat bertugas di perbatasan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad menerima Pembekalan ilmu topografi.

Pembekalan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan personel dalam pelaksanaan operasi pengamanan perbatasan.
“Topografi adalah relief atau kenampakan alami maupun kultural (buatan) permukaan bumi berbentuk tiga dimensi yang meliputi perbedaan tinggi-rendah permukaan bumi,” Ucap Danyonarmed 11 Kostrad

“Diharapkan usai melaksanakan pembekalan ini, para prajurit memahami dan mampu mengaplikasikan di medan tugas nantinya,”harapan Danyonarmed 11 Kostrad. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *