Hari Jadi Polwan, Polresta Magelang Olahraga Bersama Dan Gelar UMKM

Magelang Perpek Media — Olah Raga Bersama dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-75 Polresta Magelang telah sukses dilaksanakan bertempat di Halaman Mapolresta Magelang pada, Jum’at (04/08/2023) pagi.

Kegiatan dipimpin Kabag SDM Polresta Magelang, Kompol Nur ‘aini Rosyidah, S.E., S.I.K. selaku Pakor Polwan Polresta Magelang yang diikuti pejabat utama, para Kasat, Kapolsek, seluruh personil dan ASN Polri Polresta Magelang serta pengurus Bhayangkari Cabang Magelang.

Rangkaian acara berlangsung dengan lancar, mulai dari Apel Pengecekan kehadiran anggota hingga Olahraga Bersama Jalan Kaki dan Senam Aerobik.

Juga hadirnya stand UMKM dari Polwan menambah semarak acara. Salah satunya menjajakan produk bandeng presto duri lunak merk “Prasasti” yang diproduksi sendiri oleh anggota Polwan Aiptu Isti Wulandari S.H, M.M yang dalam tugas kesehariannya di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Magelang.

Dalam kesempatannya Kabag SDM Kompol Nur’aini mengatakan, bahwa polisi wanita terus mengembangkan profesionalisme, inovasi, dan kesetaraan dengan aparat penegak hukum lainnya.
“Semoga Polwan semakin berkembang dan jaya,” harapnya.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H menjelaskan, tanggal 1 September 1948 sebagai awal berdirinya polisi wanita dengan 6 perintis polwan, yang menjadi hari ulang tahun polwan dan diperingati setiap tahunnya, ungkapnya.

“Kami berharap Polwan bisa menjadi motor penggerak dalam memperbaiki citra Polri, khususnya di wilayah Polresta Magelang. Dapat memberikan pelayanan yang baik, mendekatkan diri dengan masyarakat, serta menjadi contoh yang baik dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan semangat juga komitmen para Polisi Wanita (POLWAN) Polresta Magelang akan semakin eksis dan dihormati di masyarakat. Semoga upaya ini akan terus mendorong perbaikan dan pengembangan tugas-tugas polisi wanita dalam menjalankan peran mereka sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat.

Bisa menjadi tonggak sejarah yang berarti bagi pengembangan polisi wanita di Polresta Magelang,” tandas Ruruh. (Ikh/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *