“Sigap” Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Menolong Masyarakat Korban Kecelakaan

Magelang, Perpek Media — Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad memberikan pertolongan pengobatan kepada sdr. Teguh (60) warga Dusun Sepuran yang mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor bertempat di Dusun Plempungan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jum’at (04/08/2023).

Pada saat akan melaksanakan serpas menuju homebase personel Yonarmed 11 melihat adanya kecelakaan sepeda motor, dengan sigap prajurit memberikan pertolongan kepada sdr. Teguh yang mengalami luka lecet di bagian tangan kanan dan membawa 2 korban lainnya ke Puskesmas karena mengalami luka bengkak di belakang kepala.

Sdr. Teguh yang mengalami luka lecet pada bagian tangan kanan. Oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad diberikan Betadine agar tidak terjadi infeksi selanjutnya diberikan obat Antibiotik, pereda rasa Nyeri, agar cepat dalam penyembuhan.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem, Selaku Dansatgas mengatakan, tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
“Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” ujar Dansatgas. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *