Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Pimpin Patroli Perintis Presisi dan Sita Miras di Pulau Tidung

Jakarta, Perpek Media – Dalam upaya mengatasi dan mencegah kasus kenakalan remaja serta memelihara ketertiban masyarakat, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, memimpin langsung kegiatan Patroli Perintis Presisi di wilayah Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, pada Sabtu malam, 12 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB. Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Kapolsek Rahmat Suryaman beserta timnya berfokus pada pencegahan kenakalan remaja yang dapat meresahkan masyarakat. Mereka menjalin interaksi dengan para remaja yang ditemui, memberikan sosialisasi tentang dampak negatif kenakalan remaja, dan mengajak mereka untuk lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Selain itu, dalam patroli kali ini, petugas juga berhasil menemukan dan menyita sejumlah minuman keras (miras) yang disimpan secara sembunyi-sembunyi di sejumlah titik di Pulau Tidung. Sitaan miras ini merupakan bukti nyata dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam memerangi peredaran miras di wilayah tersebut, yang kerap menjadi faktor penyumbang terjadinya kenakalan remaja.

AKP Rahmat Suryaman, menyatakan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi ini merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Pulau Tidung. “Kami tidak hanya berfokus pada pencegahan kenakalan remaja, tetapi juga mengambil tindakan nyata untuk mengatasi permasalahan yang ada, seperti peredaran miras,” ujar Kapolsek Rahmat.

Tindakan penyitaan miras ini mendapatkan dukungan positif dari warga Pulau Tidung. Masyarakat merasa bahwa langkah tegas tersebut dapat membantu menciptakan suasana yang lebih terkendali dan aman bagi semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda. Warga juga mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian yang terlibat langsung dalam menjaga keamanan wilayah.

Dengan berbagai upaya seperti Patroli Perintis Presisi dan tindakan penyitaan miras ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung. Langkah-langkah preventif dan tindakan tegas seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi tingkat kenakalan remaja dan meredam potensi masalah sosial di wilayah tersebut. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *