Pangdam Kasuari Sambut Wapres RI Kunker Diwilayah Papua Barat

Manokwari. – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari serta para pejabat Kodam lainnya menyambut langsung kedatangan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang merupakan Wakil Presiden ke 13 Republik Indonesia yang hadir bersama istri, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke wilayah Manokwari, Papua Barat, Jumat (14/7/2023).

Wapres bertolak dari Bintuni ke Manokwari dengan menggunakan Pesawat CN-235 dengan nomor registrasi A-2908 milik TNI-AU.

Sebelumnya di Kabupaten Fakfak Wapres meninjau pengolahan produk tanaman pala serta memberikan bantuan sosial Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat penerima bantuan. Masih dalam hari yang sama, di bidang investasi akan dilakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Pelatihan Tenaga Kerja antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Bintuni dan British Petroleum (BP).

Di Manokwari sejumlah agenda yang akan dihadiri Wapres diantaranya pembukaan Konferensi Hari Pekabaran Injil (HPI) ke-169 Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) yang ada di wilayah Papua secara keseluruhan.

Dihari yang sama, ia juga dijadwalkan akan meninjau peremajaan kelapa sawit rakyat di Kampung Wasegi Indah, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari yang kemudian menuju ke Sorong untuk keesokan harinya yang dijadwalkan bertemu dengan para Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Papua Barat Daya. 

(Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *