Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas dan Dandim 0731/Kulon Progo Diserahterimakan

Yogyakarta, Perpek Media — Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas dari Kolonel Inf Wawan Indaryanto, S.Pd. kepada Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. dan Dandim 0731/Kulon Progo dari Letkol Inf Nurwaliyanto kepada Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos. bertempat di Serambi Moh. Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Jumat. (11/8/2023).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya di Korem 072/Pamungkas merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel, sekaligus proses regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan.

“Rotasi jabatan juga dimaksudkan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi,” ujar Danrem 072/Pamungkas.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat dan turut berbangga kepada pejabat baru dan pejabat lama beserta istri atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut. Semoga dengan jabatan yang baru, semakin amanah dan berkah serta menjadi jalan pengabdian terbaik kita kepada Bangsa dan Negara.

Selanjutnya pejabat lama, Kolonel Inf Wawan Indaryanto, S.Pd. akan beralih tugas menjabat sebagai Kajasdam IX/Udayana dan Letkol Inf Nurwaliyanto akan menjabat sebagai Pabandya-3 Binjementer Spaban II/Puanter Sterad.

Sedangkan pejabat baru, Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. sebelum menjabat Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas menjabat Dandim 0830/Surabaya Utara Korem 084/BJ Kodam V/Brawijaya dan Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos. sebelum menjabat Dandim 0731/Kulon Progo menjabat sebagai Danyonarhanud 15/DBY Kodam IV/Diponegoro.

Turut hadir dalam upacara sertijab tersebut, para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonif Mekanis 403/WP, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *