Mayjen TNI Widi Prasetijono Pimpin Sertijab Empat Pejabat Kodam IV/Diponegopro

Semarang, Perpek Media – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin kegiatan upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro di serambi kehormatan Kodam IV/Dip. Rabu (9/8/2023).

Beberapa posisi penting yang diserahterimakan meliputi jabatan Kakesdam IV/Diponegoro dari Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Sp.THT., M.Kes., M.A.R.S., kepada Kolonel Ckm dr. Tjoeng Armand Tobias Lazar, Sp.KJ., jabatan Danbrigif 4/DR dari Kolonel Inf Gunnarto, S.H., M.H., kepada Letkol Inf Imir Faishal, S.Sos., M.I.Pol., jabatan Danyonarhanud 15/Dby dari Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., kepada Mayor Arh Reindi Trisetyo Nugroho, dan penyerahan jabatan Kapendam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Richard Harison.

Pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan bukan sekedar kegiatan rutinitas, melalui momen ini Kodam IV/Diponegoro berupaya memperbaharui semangat serta meningkatkan kinerja organisasi untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan optimal.

“Saya berharap kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat ini diterima dengan rasa syukur dengan disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini secara terhormat dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Pergantian jabatan di jajaran Kodam IV/Diponegoro, sebagaimana diungkapkan oleh Pangdam, sejalan dengan upaya pembinaan organisasi. Ini merupakan langkah strategis untuk memajukan potensi personal, melatih kualitas kepemimpinan, dan meningkatkan profesionalisme dalam dunia militer. Hal ini dilakukan agar setiap individu dapat memberikan kontribusi optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., Irdam IV/Dip Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Kusworo, para Danrem, para Asisten, Perwira Liaison, Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

(red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *