Polwan Polresta Magelang Goes To School, Dekati Generasi Milenial

Magelang, Perpek Media – Generasi milenial adalah generasi yang lahir saat teknologi telah maju. Mereka tumbuh di dunia yang telah mahir menggunakan media sosial dan juga smartphone sehingga otomatis mereka sangat mahir dalam teknologi.

Dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke-75 yang tepatnya jatuh pada tanggal 1 September 2023, Polwan Polresta Magelang melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya “Polwan Goes To School” dengan kunjungan ke Sekolah SMK Ma’arif Kota Mungkid Kabupaten Magelang pada, Selasa (1/8/2023).

Dalam kunjungannya memberikan pembinaan terhadap siswa Kelas XI Jurusan TJKT 3 sebanyak 36 orang yang didampingi guru kelas.

Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H melalui Wakasat Binmas Iptu Tanti Sujarmi mengatakan, “Selain dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 75, kegiatan “Polwan Goes To School” untuk mendekati generasi milenial agar generasi tersebut tidak hanya belajar tentang teknologi namun juga menanamkan budi pekerti yang baik,” ungkapnya saat memberikan pembinaan bersama Aiptu Sumiati, Briptu Hanifa Ika dan Briptu Fina Efi Lestari, S.H.

Dengan berbudi pekerti akan menumbuhkan sikap serta kebiasaan sehari hari yang baik, pastinya dalam sebuah lingkungan akan merasakan dampak yang baik pula.

“Gunakan teknologi dengan benar, dan bijaklah dalam bermedia sosial, sehingga para siswa dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain, mempunyai wawasan serta pengetahuan yang luas.

Tetap menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi serta selektif dalam memberikan informasi, dan jangan sebarkan berita hoax,” tandas Iptu Tanti.

Para siswa tampak antusias mendengarkan bimbingan yang diberikan para Polwan Polresta Magelang. Bahkan ada salah seorang siswi yang menanyakan bagaimana cara syarat-syarat menjadi Polisi Wanita.

Ada juga bertanya tentang persyaratan mengurus SIM (ikh).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *