Ratusan Siswa Berseragam Pramuka Se-Kecamatan Mertoyudan Ikuti Seleksi Menuju Jambore

Magelang — Ratusan siswa berseragam Pramuka memenuhi seleksi pemilihan siswa Pramuka pengalang Ramu di MI Ma’arif Donorojo Dusun Dulukan Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan Magelang, Rabu (2/8/2023).

Hal ini dilakukan dalam rangka seleksi Jambore wakil cabang yang akan di kirim ke tingkat kabupaten Magelang dimana dilaksakan pada 22 hingga 24 Agustus 2023 di Kuaran Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Dalam pelaksanaan seleksi masing masing sekolah SD/MI Se kecamatan Mertoyudan mengirimkan minimal 2 peserta 1 putra ( 52 siswa )dan 1 putri (53 siswi) Pramuka penggalang yang di gelar 1 hari di MI Ma’arif Donorojo dari total sekitar 54 sekolah setingkat SD.

Danramil 11 Mertoyudan Kapten Arm Pitoyo selaku pembina upacara meminta agar para Pramuka pengalang agar mengikuti seleksi dengan penuh semangat dan gembira, tunjukkan kemampuan serta prestasinya.

Danramil juga meminta agar faktor keamanan keselamatan diutamakan.

” Ikuti seleksi dengan penuh semangat gembira dan utamakan faktor keselamatan serta kesehatan” tegas Kapten Pitoyo.

Pihaknya menerjunkan 5 personel dalam menyeleksi para Pramuka Penggalang. Kakuwaran Mertoyudan Kakak Yaida mengatakan, bahwa seleksi ini dilakukan guna menjaring perwakilan pengalang yang punya kemampuan serta memenuhi persyaratan yang akan di kirim pada Jambore cabang di Bandongan.

” Kami akan ambil 10 putra dan 10 putri yang terbaik perfomnya, ketangkasannya dan pengetahuannya tentang kepramukaan, selama menuju hari H, kami akan bekali sejumlah kesiapan agar lebih siap untuk mengikuti jambore” terang Yaida.

Lebih lanjut Yaida menuturkan, dari catatan pendaftaran yang mengikuti kali ini sebanyak 104 siswa siswi dari perwakilan 54 sekolah di Kecamatan Mertoyudan yang terdapat kepramukaan pengalang Ramu.

” Para panitia akan memilih siswa Pramuka pengalang yang tangkas, kuat serta wawasan intelektual sekelas pengalang ramu ” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Danramil didampingi Yaida Kakuwaran Mertoyudan, Kades Donorojo Samsul Hadi dan kepala sekolah MI Ma’arif Donorojo yang juga bendahara kuwaran Ida Prihwati meninjau beberapa kegiatan dalam seleksi tersebut. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *