Danrem 071/Wijayakusuma : Jadikan Pola KUSUMA Dan WIJAYA sebagai acuan melaksanakan tugas pokok

Banyumas, Perpek Media – Demikian ditegaskan Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi M. Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., dalam kunjungan kerja resminya memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit Kodim 0701/Banyumas. Senin (11/9/2023) di Makodim 0701/Banyumas, Purwokerto, Banyumas.

“Pembinaan satuan dengan pola KUSUMA yang berarti Rukun, Syukur, Kerjasama dan Pembinaan Teritorial dengan pola WIJAYA yang berarti Wibawa, Inovatif, Menjadi contoh diwilayah oleh masyarakat dan Yakin dalam pendirian”, ungkapnya.

Dalam pengarahannya yang lain, Danrem mengutarakan tugas Kodim adalah pembinaan satuan internal dan Pembinaan teritorial kewilayahan.

“Pembinaan satuan internal adalah menciptakan dan membuat satuan agar anggota nyaman di satuan bertugas serta pembinaan teritorial eksternal, mari kita sebagai anggota TNI, kita cintai satuan kita agar kalau pensiun satuan kita bisa menjadi kenangan.” lanjutnya.

Disamping itu, para Prajurit agar menjaga kesehatan diri maupun keluarga, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari dan keluarga juga sangat membantu dalam tugas kita, kalau keluarga bahagia pasti tugas kita juga akan semangat.

Danrem juga menghimbau agar media sosial dijadikan untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang kegiatan positif yang dilaksanakan oleh TNI-AD khususnya di Kodim 0701/Banyumas.

“Gunakan media sosial sebagai sarana publikasi kegiatan positif satuan dan jangan dijadikan sebagai penyebar berita hoax maupun mengomentari kebijakan pemerintah yang berseberangan”, terangnya.

“Saya ingatkan juga kepada prajurit dan PNS agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Manfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk membantu masyarakat. Semangat pantang menyerah terus dipelihara”, pesannya.

Terkait menghadapi tahun politik 2024, prajurit, PNS dan Persit harus peka terhadap perkembangan politik. Namun harus tetap menjunjung tinggi NETRALITAS. Membatasi diri dengan Parpol, Caleg dan dilarang memberikan fasilitas dinas untuk kepentingan/mendukung paslon maupun partai.

“Perkokoh Sinergitas TNI-Polri, Pemda maupun stakeholder yang lain guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik, saling koordinasi, bertukar informasi dan tindakan bersama dalam penegakan hukum, penanganan bencana, serta berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat”, pintanya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Diah Mohammad Andhy Kusuma dihadapan segenap prajurit, PNS dan anggota Persit Banyumas, menghimbau agar anggota Persit Banyumas selalu dan senantiasa mendukung tugas suaminya sebagai prajurit maupun PNS TNI AD. Disamping itu, untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga. Bila ada permasalahan, diselesaikan dengan kekeluargaan.

Dalam kegitan kunjungan tersebut, Danrem beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro juga berkesempatan memberikan tali asih kepada putra dan putri anak anggota yang mengalami sakit menahun dan anak anak yatim keluarga anggota Kodim 0701/Banyumas. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *