Kasdam IV/Dip Hadir Pada Pelepasan OJT Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023di Wilayah Kodam IV/Diponegoro

Semarang, Perpek Media – Pangdam IV/Diponegoro diwakili oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A. menghadiri acara pelepasan On the Job Training (OJT) Wilayah Pertahanan (Wilhan) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA 2023 wilayah Kodam IV/Diponegoro di aula Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (8/9/2023).

Kegiatan OJT yang dilaksanakan selama 4 hari sejak 4 September tersebut diikuti sebanyak 202 orang Perwira Siswa Seskoad dengan sasaran sepuluh Kodim tersebar di empat Korem jajaran Kodam IV/Diponegoro. Di Satuan komando kewilayahan tersebut para Pasis melaksanakan observasi secara langsung kegiatan pembinaan satuan dan kegiatan pembinaan teritorial.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam disampaikan harapan dengan selesainya kegiatan OJT ini, para Pasis mampu mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi di lapangan. Selain sebagai pemberdayaan wilayah pertahanan hal ini juga dalam rangka memberikan sumbang saran dan bahan masukan bagi satuan-satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk menambah wawasan, pemahaman, dan kemampuan tentang pembinaan teritorial TNI AD di wilayah, sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas para Pasis di satuan masing-masing.

“Saya juga mengharapkan agar hasil-hasil yang diperoleh dalam kegiatan On The Job Training ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan kajian guna perbaikan dan peningkatan kualitas pembinaan satuan dan teritorial di satuan-satuan komando kewilayahan pada masa yang akan datang,” ungkap Kasdam.

Diakhir sambutan disampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para Pasis atas keberhasilannya menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan On The Job Training sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Seskoad, para Pejabat Utama Kodam IV/Dip, para Danrem, para Asisten Kasdam, Danlanud Adi Sumarmo, Komadan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, perwakilan dari Lanal Yogyakarta, Lanal Tegal, dan Forlopimda Prov. Jawa Tengah. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *