Bakti Sosial, Polresta Magelang Bantu Warga Salaman Peroleh Air Bersih

Magelang, Perpek Media — Dalam Rangka Polri Peduli Lingkungan, Polresta Magelang melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat berupa bantuan sarana memperoleh air bersih. Kali ini berupa bantuan sumur bor dan pompa air di Dusun Kauman RT 01 RW 12, Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, pada Jum’at (08/09/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., para Pejabat Utama Polresta Magelang, para Kasat, Kasi, Kapolsek Salaman. Serta para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polresta Magelang, serta Siswa Magang dari SIP Lemdiklat Polri.

Turut hadir pula Camat Salaman, Danramil 20/Salaman, Kades Salaman, Kadus Kauman. Serta tokoh dan perwakilan warga masyarakat di sekitar lokasi bakti sosial.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Lingkungan. Dilakukan dalam rangkaian Bakti Sosial berupa bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di wilayah Salaman.

“Beberapa kali telah kita laksanakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon, pasokan air bersih (Andum Tirto), serta kegiatan yang saat ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk membantu masyarakat desa yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendapatkan manfaat yang nyata bagi warga masyarakat,” jelasnya.

Camat Salaman Imam Wisnu, S.STP., M.M., memberikan apresiasi kepada Polri melalui Polresta Magelang yang telah memberikan bantuan berupa Sumur Bor dan Pompa Air di wilayah Salaman ini.

“Kami atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kecamatan Salaman mengucapkan terimakasih kepada Polresta Magelang yang telah memberikan bantuan dalam Bakti Sosial, berupa Sumur Bor dan Pompa Air ini. Bantuan seperti ini tentunya sangat bermanfaat mengingat beberapa wilayah di Salaman pada musim kemarau ini debit airnya sangat berkurang. Sehingga kami berharap program yang sangat baik ini bisa terus dan berkelanjutan,” ujarnya.

Ucapan senada disampaikan Kadus Kauman, Atok Ismunanto, mewakili warga penerima manfaat. Pihaknya berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya khususnya bagi warga Kauman dan kepada warga di Desa Salaman dan sekitarnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga dengan adanya kegiatan ini ke depannya dapat semakin meningkatkan kinerja dan kerja sama antara Polresta Magelang dengan warga masyarakat,” ucap Atok Ismunanto. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Bakti Sosial, Polresta Magelang Bantu Warga Salaman Peroleh Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *