Polsek Buay Madang Kembali Isi Giat Penyuluhan di SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Akp Yudhi Cahyono diwakili Ka SPKT Aiptu kembali isi giat Penyuluhan dan Arahan kepada Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja Kec. Buay Madang.

Dalam giat tersebut Aiptu Basor Alam didampingi oleh Kanit Binmas Bripka Edi Susanto beserta anggota Polsek lainnya dan dihadiri juga Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja beserta Dewan Guru,dengan memberikan Penyuluhan dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada Siswa-Siswi dengan metode penyampaian materi dan tanya jawab, Rabu (12/07/2023).

“Hari ini diwakili KA SPKT dan Kanit Binmas melaksanakan Penyuluhan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Muhammadiyah 03 BP Sukaraja, dengan sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan UU PERLINDUNGAN ANAK memberikan himbauan agar tetap menjaga Norma dalam pergaulan dan tetap menjaga kehormatan anak Perempuan, serta jauhi perbuatan Perundungan ( Bullying ) yang akan merugikan teman nya, sekaligus terkait tentang kenakalan Remaja agar siswa-siswi tetap berprilaku baik tidak ikut-ikutan tawuran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain ” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Sosialisasi yang dilakukan oleh anggota Polsek Buay Madang ini dilaksanakan secara intens turun ke sekolah dengan mendatangi sejumlah sekolah yang berada di wilayahnya, baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di wilayah hukum Polsek Buay Madang.

Selanjutnya kata Kapolsek “Dan ini yang penting tentang tertib Berlalu – Lintas, agar anak-anak dalam berkendaraan tetap mematuhi peraturan Lalu-lintas dengan menggunakan helm ketika berangkat sekolah bila perlu diantar oleh orang tua maupun kerabat untuk menghindari Laka serta hindari pergaulan bebas dan jauhi Narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri merusak Masa Depan dalam kehidupan dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas”.

Selain itu, Kapolsek juga berkoordinasi kepada pihak sekolah untuk mengaktifkan  peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam tertib berlalulintas dan Kenakalan Remaja serta penanggulangannya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *