Latihan Menembak Senjata Ringan Asah Kemampuan Prajurit Putra Yudha

Malang, Perpek Media — Untuk meningkatkan kemampuan menembak, Menarmed 2 Kostrad menggelar latihan menembak senjata ringan (LATBAKJATRI) yang bertempat di Lapangan Tembak Bedali yang bertempat di Lawang pada hari Rabu (06/09/2023).

Kegiatan menembak ini merupakan dasar kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Kemampuan menembak harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini berguna untuk mendukung anggota dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

Kegiatan Latbakjatri kali ini dilaksanakan dengan serius dan tertib guna memperoleh hasil latihan yang maksimal. Kegiatan latihan diawali dengan Pengarahan Danlat dan Pakormat, dilanjutkan pelaksanaan latihan menembak mulai dari Rikjat Awal, pengambilan munisi, penembakan penilaian/pelaksanaan senjata ringan, diakhiri dengan penyampaian evaluasi kegiatan dari Wasev.

Dalam hal ini selaku Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) menyampaikan “bahwa setiap prajurit Menarmed 2 Kostrad senantiasa berlatih dan terus berlatih demi meningkatkan kemampuan standarlisasi prajurit Kostrad. Latihan menembak kali ini merupakan latihan dalam setiap triwulan satuan. Negara sudah memberi fasilitas dan biaya untuk kita. Jadi jangan disia-siakan apa yang telah menjadi kewajiban kita, Tidak ada prajurit hebat tetapi yang ada adalah prajurit yang terlatih”. ujar Danmenarmed 2 Kostrad

“Kegiatan menembak senjata ringan ini merupakan salah satu pembinaan pelatihan untuk prajurit disetiap Satuan, agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki dapat terpelihara secara optimal, sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah yang benar dapat mencapai tujuan latihan secara berdaya guna serta berhasil untuk mendukung tugas pokok Satuan ” tegasnya. (Ikh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *