Menhan Prabowo Wakili Presiden Jokowi Buka HAORNAS 2023: Olahraga Harus Bisa Dukung Ekonomi

Jakarta, Perpek Media – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo membuka dan memberikan arahan pada acara Puncak Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) XL Tahun 2023 di GOR Velodrome Rawamangun, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Tujuan dari diadakannya peringatan HAORNAS ini adalah untuk menggelorakan kembali semangat pembangunan pemuda tangguh dan olahraga jaya untuk Indonesia maju.

Di awal sambutannya Menhan menyampakan kaitannya olahraga dengan pertahanan.

Seperti pepatah mengatakan bahwa dalam jiwa yang sehat terdapat badan yang sehat. Sebaliknya dalam badan yang sehat juga terdapat jiwa yang sehat. Artinya bahwa apabila fisik dan jiwa para pemuda pemudi Indonesia kuat, serta memiliki semangat pemenang dan pejuang, berarti rakyat Indonesia memiliki semangat juang yang tinggi.

“Hanya bangsa yang kuat dan punya semangat juang yang tinggi yang bisa berhasil. Hal ini tercermin dari prestasi olahraga,” tegas Menhan.

Menurut Menhan, olahraga pada di era sekarang memiliki potensi besar dalam keberhasilan pembangunan nasional, juga mampu mendongkrak sektor ekonomi. Olahraga sangat penting dalam membina moril dan jiwa suatu bangsa.

“Dukung terus para atlet kita dalam upaya- upaya pembinaan. Olahraga Indonesia ke depan harus lebih ditingkatkan,” pesan Menhan Prabowo. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *