Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Giatkan Jumat Curhat untuk Memperkuat Keterlibatan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Jakarta, Perpek Media – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas di Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu pada Jumat (20/10/2023). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membuka dialog, mendengarkan keluhan, mencatat aspirasi, dan mencari solusi terhadap permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu dari beberapa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Pulau Kelapa adalah tentang maraknya pembelian sepeda listrik dan pengendaranya yang kebanyakan adalah anak-anak. Masyarakat berharap pihak kepolisian dapat memberikan himbauan kepada para orang tua untuk mendampingi anak-anak mereka saat mengendarai sepeda listrik, guna mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam menanggapi keluhan ini, Aipda Sahrizal berkomitmen untuk memberikan himbauan kepada orang tua yang memiliki sepeda listrik. “Kami akan mengingatkan kepada para orang tua untuk selalu mendampingi anak-anaknya saat berkendara dengan sepeda listrik, sehingga dapat meminimalisir risiko kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Bhabinkamtibmas.

Tak hanya itu, Aipda Sahrizal juga mengingatkan setiap Ketua RT/RW untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran sebagai sarana untuk mempercepat penanganan setiap permasalahan kamtibmas. Berikut adalah nomor-nomor tersebut:

• Polres Kepulauan Seribu : 081399667257
• Polsek Kep. Seribu Utara : 08197898911
• Polsek Kep. Seribu Selatan : 085974938219

Dengan adanya inisiatif dan kolaborasi antara masyarakat dan aparat kepolisian seperti ini, diharapkan dapat terwujud suasana yang aman, nyaman, dan terjaga keamanannya bagi seluruh masyarakat Pulau Kelapa.(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *