Prioritas Terhadap Permasalahan Anak dan Perempuan Menjadi Topik Hangat pada Audiensi LBH Pisau dengan Pemkot Jaktim

Jakarta, Perpek Media – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Pembela Independen Suara Ajudikasi Urgensi (LBH PISAU) Puguh Tri Wibowo ST, SH, MH beserta jajaran Advokat dan Paralegal menjalin silaturahmi dengan aparatur Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kamis (26/10/2023) yang bertujuan membangun Sinergitas dengan instansi dalam rangka penegakan hukum serta pelayanan hukum untuk masyarakat sesuai Undang-undang Nomor 16 Tahun 2011 dan Permenkumham No. 3 tahun 2021 tentang Paralegal.

“Bahwa bantuan hukum ini khususnya kita utamakan untuk masyarakat kurang mampu. Dalam situasi seperti ini banyak orang yang membutuhkan bantuan hukum dan tidak memahami apa itu ranah pidana dan perdata tidak paham” jelas Puguh.

“Maka kita mendirikan LBH Pisau atas dasar visi dan misi para advokat dan rekan-rekan yang memang militan dalam pergerakan di tengah masyarakat. Yaitu dengan tujuan mulia kita memberikan suatu tanggapan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum” sambungnya.

Lebih lanjut, Puguh mengatakan bahwa kedatangannya ke Pemerintah Kota Jakarta Timur sebagai menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan LBH Pisau dengan Pemerintahan dalam mengatasi permasalah Kenakalan remaja, perempuan dan instansi terkait.

“Yang pertama itu sasaran kita adalah anak-anak sekolah yang terlibat dalam (kenakalan remaja) dengan mengadakan penyuluhan hukum. Sasaran kedua tentang perempuan yang terzolimi, contoh seperti di dunia maya dimana perempuan banyak gambar yang tidak senonohnya diupload oleh oknum di sosial media. Yang ketiga tentang rekan-rekan pemerintah yang kesulitan dalam penanganan hukum di tengah masyarakat yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bpk. Eka selaku assisten Walikota Jakarta Timur mengucapkan terimakasih atas kedatangan LBH Pisau dalam pertemuan resmi (audensi) yang memaparkan programnya. “Prioritas terhadap anak, perempuan dan remaja, memang adabaiknya bisa dikolaborasikan, serta ada beberapa juga program dari dinas kota, kecamatan hingga tingkat kelurahan yang bisa disinergikan. Dan Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi” ungkap Eka.

Dalam pantauan awak media, pertemuan resmi antara LBH Pisau dengan Aparatur Pemerintah Kota Jakarta Timur terlihat hangat, sehingga moment foto bersama tidak ketinggalan sebagai penutup acara audensi tersebut. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *