Puguh Kribo Meraih Gelar S2 Magister Hukum di Kampus HKBP Nommensen Medan

Medan, Perpek Media – Puguh Triwibowo yang lebih dikenal dengan sebutan Puguh Kribo gitaris yang memperoleh Rekor Muri tahun 2010 dan rekor dunia Muri kembali meraih gelar kesarjanaan di Magister ilmu Hukum (MH) di Pascasarjana HKBP Nommensen Medan bertepatan dengan hari “Sumpah Pemuda” yakni tanggal 28 Oktober 2023, setelah melalui tahapan-tahapan yang di lalui, terdaftar di UHN tahun 2021 semasa maraknya COVID-19, sehingga Pihak Kampus sepakat dengan para mahasiswa S-2 melakukan tatap muka dengan online zoom.

Judul Tesis Puguh Kribo “Pertanggungjawaban Pelaku Pidana Penyelundupan Rokok Elektrik Tanpa Pita Cukai (Studi Putusan 1779/Pid.Sus/2022/PN.TNG), tesis yang didasarkan pada berkas Putusan dari Pengadilan Negeri Kota Tangerang, didalam permasalahan yang dibahas adalah mengenai Tindak Pidana Khusus (Tipidsus), yaitu Bagaimana permasalahan dalam penanganan adanya penyelundupan oleh Pelaku tindak pidana, dan penegakan hukum oleh aparat penegak hukum, didasarkan pada Undang-undang (UU) Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai, dan Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Dosen pembimbing yang sering memberikan arahan dan Instruksi dalam penyusunan Tesis Puguh yaitu Dr. Herlina Manullang, S.H.,M.H., yang juga sebagai Kaprodi di UHN, dan Dr. Juli Ester, S.H.,M.H., sedangkan Penguji 26/09/2023, Debora, S.H.,M.H. dan Dr. Budiman, S.H.,M.H., dan dengan hasil pengujian tersebut Puguh dinyatakan lulus dengan nilai A, dengan indeks prestasi kumulatif 2,92 dengan pujian.

Program Pascasarjana UHN menyelenggarakan Magister Ilmu Hukum tahun 2018/2019, dengan Visi menjadikan Program Pascasarjana yang terkemuka di Asia Tenggara dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo ET Patria).

Dengan kelulusan di Pascasarjana tersebut gelar Puguh bertambah M.H., dan Wisuda yang digelar 28/10/2023 di kampus HKBP Nommensen Medan menjadi sejarah perjalanan pendidikan Puguh untuk mencapai cita-cita dalam dunia Hukum , dan sebagai Praktisi Advokat atau Pengacara dalam menangani perkara-perkara Pidana khusus di Peradilan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu Puguh Kribo sebagai Ketum lbh Pisau bersama Dekan Pascasarjana Dr. Janpatar Simamora SH MH, dalam kesempatannya berbicara sosialisasi tentang LBH PISAU dalam penyuluhan di kampus HKBP NOMMENSEN Medan. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Puguh Kribo Meraih Gelar S2 Magister Hukum di Kampus HKBP Nommensen Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *