Resmi Dilantik, FWJ Indonesia Korwil Karawang Bangkitkan Gairah Baru

Karawang, Perpek Media – Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan yang didampingi jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) resmi melantik Pengurus FWJ Indonesia Korwil Karawang untuk periode 2023 – 2026. Pelantikan dan pengukuhan itu dikatakan Opan bertempat di Cafe and Resto Dewasena, Jalan Pepaya Kabupaten Karawang, pada hari Minggu, 8 Oktober 2023.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian dilanjutkan tarian tradisional Karawang yang menampilkan sosok gadis cilik Ayu Tiara dengan goyang jaipong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina FWJ Indonesia Korwil Karawang Pipik Taufik Ismail yang juga sebagai anggota DPRD Karawang, perwakilan Pemkab Karawang, maupun para pengurus DPD serta Korwil FWJ Indonesia dari berbagai wilayah provinsi maupun korwil tingkat Kota / Kabupaten.

“Pentingnya menjaga nama baik profesi jurnalis serta saling mengedepankan solidaritas profesi merupakan langkah yang harus dijaga guna menjalankan sinergitas disetiap elemen lapisan masyarakat, pemerintah, legislatif, serta para stakeholder guna menciptakan kebersamaan membangun bangsa. “Terang Opan paska pengukuhan Korwil Karawang, Minggu (8/10/2023).

Sebagai pilar demokrasi Indonesia ke 4, lanjut dia peran jurnalis menjadi penting sebagai wajah bangsa yang maju dan mengedepankan hak – hak demokrasi.

Sementara ketua Plt. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FWJ Indonesia Provinsi Jawa Barat Tony Maulana mengatakan etos kerja jurnalis akan selalu diuji, terlebih Indonesia memasuki tahun politik 2024.

“Sebagai jurnalis profesional, tentunya tahun politik menjadi ujian independensi profesi. Warna warni partai politik dan harus bersentuhan langsung bahkan ikut terlibat didalamnya akan memberikan warna abu – abu dalam menjalankan profesinya. Namun hal itu juga tidak dipungkiri bahwa perlunya jurnalis membangun konsep kepentingan politik jurnalistik dengan mengedepankan fungsional profesi yang lebih profesional. “Ucap Tony.

Hal senada juga disampaikan bahwa sebagai Dewan Pembina FWJ Indonesia Korwil Karawang yang ditunjuk secara resmi, Pipik Taufik Ismail mengapresiasi pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus serta anggota FWJI kordinator wilayah Karawang. Dia berharap dengan era kebebasan Pers saat ini, pers dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam membangun kemitraan maupun sinergitas dengan pemerintah, legislatif, stakeholder serta pihak – pihak lainnya.

“Tentunya kami berharap rekan – rekan wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Korwil Karawang bisa lebih aktif lagi dalam melakukan profesinya yang profesional. “Ucap Pipik.

Dia juga mengajak FWJ Indonesia Korwil Karawang harus tetap kompak dalam msnjalankan program kerja, seperti halnya melakukan kajian-kajian dan diskusi publik guna mengangkat isu-isu di Karawang, sehingga bisa memberikan masukan untuk pembangunan Karawang. “Pintanya.

Pelantikan dan pengukuhan FWJ Indonesia Korwil Karawang juga dihadiri oleh para Dewan Penasehat wilayah, yakni Endang Nuvo, Ahmad Hasan dan Haji Maman. Selain itu para pengurus harian FWJ Indonesia Korwil Karawang juga dibacakan.

Inilah susunan struktural pengurus harian FWJ Indonesia korwil Karawang;

Ketua Korwil, Irfan Shihab. Sekretaris Wilayah, Aisah. Bendahara, Dewi Ratna. Kepengurusan KSB itu diperbantukan oleh Kasie Humas Aep Kurnaedi, Kasie OKK dipegang oleh Doni Arief Fadilah, Kasie Infrastruktur diamanatkan kepada Marsam. Adapun anggota komite terdiri dari Sarmin, Junaedi, Toni dan Suryana. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Resmi Dilantik, FWJ Indonesia Korwil Karawang Bangkitkan Gairah Baru

  1. Hello there! Do you know if they make any plugins to help
    with Search Engine Optimization? I’m trying to get my
    blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Kudos! I saw similar article here: Scrapebox List

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *