Pangdam Pattimura Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Provinsi Maluku

Maluku, Perpek Media — Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han) menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Provinsi Maluku bersama Forkopimda, Parpol, penyelenggara pemilu dan Ormas serta relawan se-Provinsi Maluku yang digelar di Gong Perdamaian, Kota Ambon, Rabu (30/8/2023). Turut hadir pula para Rektor, majelis Latupati Maluku, para Ketua forum kerukunan umat beragama Prov maluku.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun yang dalam sambutannya mengatakan, Pemilu adalah sarana ajang pertarungan yang dilegalkan dan sah sesuai dengan perundang – undangan, untuk itu mari kita kawal pelaksanaanya agar tidak ada kecurangan dan pelanggaran.

Gubernur Maluku  Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan bentuk pengamanan dan melihat kesiapan pelaksanaan pemilu damai, aman dan berintegritas.

“Saya menghimbau kepada pengguna medsos dan pers terkait media sosial yang sangat sensitif dalam menjaga situasi kondusifitas sehingga rasa aman dan nyaman dalam pemilu bisa terwujud”, ujar Gubernur.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklarasi damai oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Prov Maluku diikuti para ketua parpol, penyelengara pemilu, peserta pemilu Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya dampingi ikon pemilu yaitu Sura dan Sulu.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan pemilu damai, aman dan berintegritas. Kegiatan ditutup dengan pelepasan balon dan burung merpati serta sesi foto bersama. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *