Santunan Anak Yatim dan Bazar UMKM, Meriahkan Rumah Anak Bumi Parungpanjang

Parungpanjang, Perpek Media – Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman yang artinya: “Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, “Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, fakir miskin, dan orang yang dalam perjalanan.” Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.”
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215).

Mengingat bagian dari ayat tersebut di atas bertepatan hari ke 20 Ramadhan, Bazar UMKM Rumah Anak Bumi mengadakan acara santunan anak yatim di jalan cemara 1 nomor 12 Perum 1 Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Minggu (31/03/2024).

Semangat panitia dan tamu undangan yang hadir tidak luntur dan khidmat mendengarkan Tausiyah yang disampaikan Dik Doank walaupun hujan turun selama acara berlangsung.

Acara dihadiri oleh Ridwan Manantik sebagai tuan Rumah sekaligus aktivis Lingkungan Hidup. Serta tamu undangan Dik Doang, Camat Parungpanjang Drs.Chairuka Judhyianto Nugroho, M.Si., Kusnadi, S.E (Deputi Pegadaian Kota Madya Tangsel) Anwar Achmad Ketua Fwji Wilsus Bogor Barat, Titi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor MUI Parungpanjang K.H Adnan, Ketua BPD Kecamatan Parungpanjang TB Ule Sulaeman, Ketua Karang Taruna Media Susanto dan Ketua KNPI Ayya Syena.

Dalam sambutannya Kusnadi S.E. mengatakan, “Secara bisnis pegadaian ini bisa dari emas, kendaraan bermotor, Jaminan usaha misalkan BPKB, kita ada produk kreasi jaminan nya adalah BPKB dan juga ada KUR selain pembiayaan kita juga punya untuk kendaraan bermotor pembiayaannya yaitu secara angsuran, kantor milik bersama namanya BRI dan PNN kantor nya outlet senyum, disini itu ada di BRI jln Mohamad Toha Parungpanjang” jelasnya.

“Untuk pelayanan kita mengikuti jam operasional BRI dari senin sampai jumat, untuk pegadaian sendiri kami dari hari senin sampai sabtu, ya memang harus di ketahui informasi itu belum optimal makanya kami punya program administrasi itu hampir setiap minggunya kami lakukan kita mendatangi RT RW kelurahan atau desa, sebetulnya bentuk tanggung sosial pegadaian kita mendampingi perusahaan kreatif” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Titi dari Dinas pariwisata kabupaten Bogor mengatakan, “Alhamdulilah kami mengucapkan terimakasih atas undangannya secara khusus kepada bapa Ridwan manantik selaku ketua yayasan Rumah Anak Bumi, sekian lama saya ingin sekali hadir di tempat ini yaitu rumah anak bumi tapi Karena waktunya belum sempat, nah ini lah waktu yang sangat tepat, yang artinya baru pertama kali saya menghadiri
kegiatan acara di rumah anak bumi ini, harapan kami mudah-mudahan rumah anak bumi yang di ketua bapak Ridwan manantik ke depan semakin lebih baik dan sukses” ujar Titi.

Di tempat yang sama Dik Doank seorang artis kawakan setelah Tausiyah mengatakan kepada awak media, “Apapun namanya majelis, komunitas, pengajian agar senantiasa menyebarkan bisa virus virus kebaikan, semua kebaikan itu merupakan catatan sebagai amalan soleh, inilah malam sepuluh terakhir ramadhan kita menyambut malam Lailatul Qadar bersiap siap lah, malam ini penuh magfirah malam ini penuh keberkahan malam ini semua Do’a akan di kabulkan. Semoga kita yang mendengar jatuh cinta terhadap ibadah kita, selamat menjalankan ibadah puasa” ucapnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai