Sosialisasi Sekolah Sehat dan Ramah Anak di SDN/SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira: Upaya Membentuk Generasi Berkarakter dan Sehat

Jakarta, Perpek Media – Sekolah Dasar Negeri (SDN) / Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap 02 Pulau Sabira menggelar kegiatan sosialisasi bertema “Sekolah Sehat dan Ramah Anak” dengan menghadirkan narasumber Bripka Amirulloh Maliki, SH Bhabinkamtibmas Pulau Sabira dari Polres Kepulauan Seribu pada Kamis (19/10/2023) . Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk siswa-siswi yang berkarakter, sehat, dan memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan .

Acara ini turut diisi dengan pemaparan dari narasumber lainnya, yaitu H. Rita Sahara dari Tim Kesehatan Pulau Sabira dan Desi Wahyuni, seorang bidan. Mereka membahas pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah, serta memotivasi siswa-siswi untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Sekolah, Bapak H. Jamil Fahmi, S.Pd, menyampaikan apresiasi atas kehadiran para narasumber dan peserta yang aktif mengikuti kegiatan ini. “Sosialisasi ini sangat penting untuk membentuk karakter positif pada anak-anak. Kami berharap mereka dapat menjadi generasi yang berkualitas dan memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan,” ujar Bapak H. Jamil Fahmi.

Turut hadir dalam acara ini, Bapak Aditya dari tim AGD, Ibu Wiwin dan Ibu Veronika sebagai guru di sekolah ini. Mereka juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan siswa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi di SDN/SMPN Satu Atap 02 Pulau Sabira dapat memahami pentingnya kebersihan dan kesehatan, serta dapat menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Polres Kepulauan Seribu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Amirulloh Maliki, SH, akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya positif dalam membentuk generasi yang unggul dan sehat.(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *