Polsek Kep. Seribu Selatan Gelar Pos Kamling untuk Persiapan Sistem Pengamanan Pemilu 2024

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan Pos Kamling yang bertujuan untuk mempersiapkan Coling System. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada Jumat (05/01/2024). Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, bersama Bhabinkamtibmas dan Kapospol, turut serta dengan berbagai instansi dan warga masyarakat dari Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan utama dari Pos Kamling ini adalah melakukan pengecekan dan konsolidasi bersama di Pos Kamling Pulau Untung Jawa. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengingatkan masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024, untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Disarankan kepada masyarakat agar lebih teliti, cerdas, dan menolak serta mencegah penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, termasuk gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian serta permusuhan antar kelompok suku, agama, dan golongan.

Pentingnya menjaga keharmonisan dan kenyamanan jelang Pemilu 2024 disampaikan dengan tetap menghargai perbedaan pilihan politik di antara saudara maupun tetangga. Hal ini diharapkan dapat menciptakan pesta demokrasi yang aman dan nyaman di lingkungan sekitar. Selain itu, pentingnya kerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan dan melaporkan setiap kejadian kepada petugas atau instansi terkait juga disampaikan.

AKP Sugianto menegaskan, “Agar wilayah khusus seperti Kelurahan Pulau Untung Jawa dapat tetap menjaga keamanannya menjelang Pemilu tahun 2024.”

Dengan kegiatan Pos Kamling ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban selama masa politik yang krusial ini, serta menjaga lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan Pemilu. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai