Kepergok Hendak Curi Sepeda, Diduga Pelaku Diamankan Warga Wijaya Kusuma

Jakarta, Perpek Media – Diduga seorang pemuda ditangkap warga karena hendak mencuri sepeda di Jalan Sosial RT 06/RW 02 kelurahan Wijaya Kusuma , Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (27/11/2023) sore. Berawal saat salah satu warga melihat ada seorang laki – laki yang masuk ke rumah tetangganya tengah mengambil sepeda milik tetangganya.

Saat kepergok, kemudian ditanya oleh salah satu warga langsung saja seketika melarikan diri dan diteriaki maling oleh warga. Tidak sampai jarak 500 meter, diduga pelaku maling sepeda yang tertangkap oleh warga ini berhasil diamankan beserta dengan satu unit sepeda yang dicurinya.

Saat ini diduga maling sepeda tersebut tengah diamankan warga di sebuah pos RW O2 Kelurahan Wijaya Kusuma, Gropet, Jakarta Barat.

Lebih lanjut, pihak kepolisian dari Polsek Tanjung Duren sudah hadir di lokasi beserta Binmas kelurahan Wijaya Kusuma sedang melakukan pemeriksaan terhadap diduga pelaku maling sepeda tersebut, dan salah satu warga korban (Ad) yang menjadi saksi pencurian.

Untuk keterangan lebih lanjut diduga pelaku yang ambil sepeda ini di bawa ke Polsek Tanjung Duren.

Saat ditemui awak media salah satu warga mengatakan bahwa adanya kejadian pada hari ini Senin (27/11/2023) diduga aksi pencurian sepeda yang dilakukan oleh seorang lelaki muda yang di amankan warga saat hendak beraksi di jalan sosial, Gropet , Jakarta Barat.

Namun selanjutnya via mengungkapkan berdasarkan informasi dari pemilik sepeda yang sekaligus tetangganya yang ia terima, diduga seorang lelaki muda yang hendak maling sepeda tersebut sudah terbiasa beraksi di wilayah setempat dan sempat diduga terekam kamera CCTV milik warga.

“Menurut informasi yang saya terima, dia sering beraksi di wilayah sini dan diketahui kali ini dia menemui hari apes saat hendak beraksi mau mengambil sepeda jenis fun bike yang biasa dibuat olahraga, saat diinterogasi oleh beberapa ketemu di TKP pelaku mengakui sering di wilayah sini dan saat ini apes karena kepergok warga saat beraksi. Hingga saat hendak kabur diteriaki maling kemudian diamankan warga,” ungkap via saat ditemui, Senin sore (27/11/2023).

Selanjutnya, salah satu pengurus RW yang berada di lokasi pos RW 02 Monding menerangkan dirinya sebagai wakil RW mendapat sebuah laporan warga yang masuk, bahwasanya warga RT 04 dan 06 mengamankan seorang lelaki muda diduga hendak beraksi maling sepeda punya salah satu warga RT 06/RW 02.

“Kami selaku salah satu perwakilan pengurus RW 02 Wijaya Kusuma menyerahkan diduga pelaku maling sepeda tersebut ke pihak kepolisian Polsek Tanjung Duren bersama pak Binmas Wijaya Kusuma pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkap Monding.

Pihak kepolisian langsung bergerak cepat datangi lokasi dan segera mengamankan dan membawa diduga pelaku aksi maling sepeda ini ke Polsek Tanjung duren guna pemeriksaan lebih lanjut. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *