Kecamatan Cilandak Kembalikan Fungsi Saluran Di Jalan Taman Cilandak Raya

Jakarta, Perpek Media – Kecamatan Cilandak melaksanakan kegiatan pengembalian fungsi saluran di Jalan Taman Cilandak Raya, Kelurahan Cilandak Barat, Senin (27/11). 

Camat Cilandak, Djaharuddin, mengatakan, kegiatan pengembalian fungsi saluran dilakukan dalam rangka pembangunan trotoar sepanjang kurang lebih 300 meter. 

“Dalam kegiatan ini kita tertibkan sebanyak 17 bangunan semi permanen yang berdiri di atas saluran tersebut,” ujarnya. 

Djaharuddin menjelaskan, dalam proses pengembalian fungsi saluran ini, pihaknya mengerahkan 150 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, PPSU, Sudin SDA, Dishub, Bina Marga, Lingkungan Hidup, serta Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, yang dibantu satu unit excavator. 

“Dalam mensukseskan pengembalian fungsi saluran dan pembangunan trotoar, kami juga melakukan penopingan pohon yang sudah sempal, serta melakukan penertiban parkir liar yang terkadang meresahkan para pengguna jalan,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Air Jakarta Selatan, Santo, menjelaskan, setelah ini, pihaknya akan lakukan pembenahan saluran dengan membuat saluran baru menggunakan U-Ditch yang ditargetkan rampung satu bulan ke depan. 

“Harapan saya dengan dibangunnya saluran yang baru, dapat menanggulangi genangan di sekitar sini, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” tandasnya. ***

Sumber : Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *