Polsek Kep. Seribu Selatan Berkolaborasi dengan Warga Tanam Ribuan Bibit Pohon untuk Bersihkan Udara Pulau

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, dalam sebuah upaya kolaboratif dengan warga setempat, telah melaksanakan penanaman ribuan bibit pohon di setiap pulau penduduk pada Sabtu (25/11/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, yang menjelaskan bahwa penanaman bibit pohon merupakan langkah strategis untuk mengurangi tingkat polusi udara di kepulauan tersebut.

Menyadari pentingnya peran alam dalam menjaga keseimbangan lingkungan, kegiatan ini menjadi bagian dari serangkaian upaya untuk mengatasi masalah polusi udara yang semakin meresahkan. Kapolsek Rahmat Suryaman menegaskan bahwa kolaborasi dengan berbagai instansi dan partisipasi aktif warga sangatlah penting dalam menyukseskan program penanaman pohon ini.

Lebih lanjut, penanaman pohon tidak hanya bermanfaat dalam menyejukkan udara dan mengurangi polusi, tetapi juga memiliki manfaat lain di wilayah Kepulauan Seribu. Pohon-pohon ini akan berperan sebagai penampung air hujan, membantu dalam siklus alamiah, serta memperkuat ekosistem pulau-pulau yang ada.

Dalam aksinya, Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga melakukan pendekatan edukasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Harapannya, kesadaran ini dapat menjadi semangat bersama untuk melindungi alam sekitar guna menjamin keberlangsungan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di Kepulauan Seribu.

Kegiatan positif ini menjadi contoh nyata bagaimana kerjasama antara kepolisian, warga, dan instansi terkait dapat memberikan dampak yang signifikan dalam upaya menjaga kelestarian alam serta mengatasi permasalahan lingkungan. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *