Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Tanam Bibit Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Jakarta, Perpek Media – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, bekerja sama dengan warga setempat, melakukan aksi penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara di wilayah tersebut, Sabtu (04/11/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa penanaman pohon merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya menjaga kualitas udara di kepulauan ini. “Kita berharap dengan penanaman pohon ini, dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi polusi udara di wilayah Kepulauan Seribu Utara,” ujar Iptu Didik.

Dalam kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat turut aktif berpartisipasi. Mulai dari aparat kepolisian, tokoh masyarakat, hingga para pemuda ikut serta dalam menanam ribuan bibit pohon di berbagai lokasi strategis. Aksi ini juga diharapkan dapat membangun kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat setempat.

Selain mengurangi polusi udara, penanaman pohon juga memiliki manfaat lain, seperti memperbaiki ekosistem lokal, menciptakan tempat tinggal bagi berbagai fauna, serta memberikan kesejukan dan keindahan alam bagi penduduk Kepulauan Seribu Utara.

Diharapkan, kegiatan ini akan menjadi awal dari serangkaian upaya untuk memelihara dan meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup di pulau-pulau tersebut. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Tanam Bibit Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *