Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ikuti Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024

Jakarta, Perpek Media – Briptu Tulus, seorang Bhabinkamtibmas dari Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, aktif mengikuti Kegiatan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2024. Acara tersebut digelar di Lt 2 Ruang Pola Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, pada Kamis (21/12/2023). Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KPU Kepulauan Seribu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Pulau Pari, serta warga dari Pulau Pari dan Pulau Lancang.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses pemilu yang akan datang pada tahun 2024. Briptu Tulus terlibat aktif dalam memberikan informasi serta memberikan pemahaman kepada warga Pulau Lancang terkait pentingnya hak pilih serta tanggung jawab setiap individu dalam menjaga kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi.

Dalam suasana yang interaktif dan penuh dengan informasi yang bermanfaat, Ketua KPU Kepulauan Seribu memberikan penjelasan mendalam mengenai proses pemilihan umum, tata cara pemungutan suara, hingga pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah demokrasi negara.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Pulau Pari turut memberikan pemaparan terkait peran serta pemerintah setempat dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di tingkat lokal.

Dalam kehadiran Bhabinkamtibmas Briptu Tulus, diharapkan bahwa informasi yang disampaikan dalam acara sosialisasi ini dapat dengan lebih baik disebarkan kepada masyarakat di Pulau Lancang. Dengan pengetahuan yang lebih baik, diharapkan masyarakat akan aktif terlibat dalam proses demokrasi melalui partisipasi yang cerdas dan bertanggung jawab pada Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai